Bugar

Tidak Kalah Dengan Buah Naga Merah, Inilah 5 Manfaat Buah Naga Putih untuk Tubuh

Tidak Kalah Dengan Buah Naga Merah, Inilah 5 Manfaat Buah Naga Putih untuk Tubuh

MOMSMONEY.ID - Buah naga putih adalah buah tropis yang dikenal karena kulitnya yang merah cerah dan daging buahnya yang manis berbintik-bintik.

Tampilannya yang unik dan nutrisinya yang kaya telah membuatnya populer. Buah naga putih tak hanya memiliki rasa yang manis dan menyegarkan, tetapi juga menyehatkan.

Beragam kandungan nutrisi dalam buah ini dikenal baik untuk melancarkan pencernaan hingga meningkatkan daya tahan tubuh. Buah naga putih juga memiliki beragam manfaat lain.

Baca Juga: Luar Biasa! Ini 5 Manfaat Buah Naga yang Telah Terbukti Khasiatnya

Selain itu, seperti yang dirangkum dari Mayo Clinic, berikut ini adalah beragam manfaat yang dapat Anda peroleh dari mengonsumsi buah naga putih, antara lain: 

Dapat membantu melawan penyakit kronis

Radikal bebas adalah molekul tidak stabil yang menyebabkan kerusakan sel, yang dapat menyebabkan peradangan dan penyakit.

Antioksidan dalam buah naga putih bekerja dengan menetralkan radikal bebas, sehingga mencegah kerusakan sel dan peradangan.

Pola makan tinggi antioksidan dapat membantu mencegah penyakit kronis seperti penyakit jantung, kanker, diabetes, dan radang sendi.

Mencegah kerusakan sel tubuh

Buah naga putih mengandung antioksidan flavonoid dan betasianin yang dapat melindungi sel tubuh dari kerusakan akibat paparan radikal bebas.

Kerusakan sel tubuh diyakini sebagai salah satu penyebab kanker dan munculnya penuaan dini pada kulit.

Mencegah anemia defisiensi besi

Buah naga putih adalah salah satu dari sedikit buah segar yang mengandung zat besi. Mineral ini memainkan peran penting dalam mengangkut oksigen ke seluruh tubuh.

Ini juga memainkan peran penting dalam memecah makanan menjadi energi. Untuk memerangi kadar zat besi yang rendah, penting untuk mengonsumsi berbagai makanan kaya zat besi.

Sumber yang kaya zat besi termasuk daging, ikan, kacang-kacangan, kacang-kacangan dan sereal.

Baca Juga: 5 Makanan Ini Ampuh Untuk Menurunkan Gula Darah yang Tinggi

Menurunkan kadar kolesterol

Kandungan serat pada buah naga putih tak hanya baik untuk pencernaan, tetapi juga dapat menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dalam darah.

Manfaat ini juga baik untuk mencegah penumpukan kolesterol di dalam pembuluh darah, sehingga menurunkan risiko terjadinya penyakit jantung dan stroke.

Menjaga berat badan

Buah naga putih merupakan salah satu jenis buah yang rendah kalori dan lemak, sehingga baik dikonsumsi bagi Anda yang sedang menjalani diet.

Selain itu, buah naga putih juga tinggi serat sehingga Anda akan merasa kenyang lebih lama. Dengan demikian, dorongan untuk makan berlebih atau ngemil pun akan berkurang.

Itulah pembahasan mengenai manfaat buah naga putih bagi kesehatan. Pastikan mengonsumsi banyak buah dan sayur setiap harinya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News