HOME, Keluarga

Menurut Feng Shui, Ini 4 Area Terbaik untuk Menempatkan Cermin di Rumah

Menurut Feng Shui, Ini 4 Area Terbaik untuk Menempatkan Cermin di Rumah

MOMSMONEY.ID - Cermin merupakan salah satu benda yang memiliki peran penting dalam penataan rumah ala feng shui.

Sebab, dalam feng shui, cermin dipercaya dapat memantulkan dan menggandakan hal-hal di rumah Anda. Oleh karena itu, cermin tidak boleh ditempatkan di sembarang area dan harus disesuaikan dengan prinsip feng shui.

Pada dasarnya, ada beberapa area yang direkomendasikan untuk menempatkan cermin di rumah. Dengan menempatkan cermin di area-area tersebut, hal-hal buruk diharapkan akan terpantul ke luar rumah dan hal-hal baik akan berlipat ganda di dalam rumah.

Nah, di mana saja area terbaik di rumah untuk menempatkan cermin sehingga sesuai dengan feng shui? Berikut beberapa di antaranya.

Baca Juga: Ini Area Terbaik untuk Meletakkan Tanaman Hias di Rumah Menurut Feng Shui

Dekat pintu masuk rumah

Mengutip MyDomaine, salah satu area yang disarankan untuk menempatkan cermin di rumah adalah area di dekat pintu masuk rumah.

Namun, hati-hati supaya Anda tidak memasang cermin di sisi dinding yang langsung berhadapan dengan pintu. Sebab, hal ini dipercaya dapat memantulkan energi baik kembali ke luar rumah, sehingga tidak sempat masuk dan memenuhi rumah Anda.

Sebaiknya, tempatkan cermin di sisi dinding yang tegak lurus dengan pintu, misalnya di dinding bagian kanan atau kiri pintu tersebut. Hal tersebut akan membantu memperluas energi baik yang ada di rumah.

Ruang makan

Dalam feng shui, menempatkan cermin di ruang makan dipercaya melambangkan kemampuan Anda untuk mempertahankan kekayaan.

Selain itu, Anda juga dapat menempatkan cermin dengan posisi tertentu sehingga menampilkan bayangan meja makan.

Saat Anda makan bersama dengan keluarga, diharapkan kehangatan dan kebahagiaan yang muncul di meja makan dapat terpantul di cermin, sehingga suasana kehangatan dan kebahagiaan tersebut akan berlipat ganda.

Baca Juga: 6 Tips Menata Hiasan Dinding di Rumah, Dijamin Terlihat Estetis!

Dekat pemandangan yang cantik

Melihat pemandangan yang cantik memang selalu ampuh membuat kita merasa bahagia dan tenang.

Oleh karena itu, Anda bisa menempatkan cermin di area yang dekat dengan pemandangan cantik di rumah, misalnya di dekat taman rumah.

Dikutip dari bhg.com, hal ini akan membantu melipatgandakan estetika rumah Anda dan menambahkan pencahayaan alami di rumah. Namun, hati-hati agar cermin tersebut tidak memantulkan benda-benda seperti tumpukan baju kotor atau ruangan yang berantakan.

Baca Juga: 4 Tips Merawat Karpet Supaya Tak Jadi Sarang Debu

Ruang keluarga

Menurut feng shui, menempatkan cermin di ruang keluarga dapat membantu memberikan suasana berkumpul yang lebih meriah. Sebab, cermin akan memantulkan bayangan orang-orang di ruang keluarga sehingga akan terasa lebih ramai.

Namun, penggunaan cermin di ruang keluarga dapat memberikan energi negatif jika suasana di ruang keluarga terasa negatif dan kurang mengenakkan.

Jadi, sebaiknya selalu jaga suasana hati supaya energi yang hadir di ruang keluarga terasa positif.

Itulah beberapa tempat atau area di rumah yang disarankan untuk menempatkan cermin supaya sesuai dengan prinsip feng shui. Semoga penjelasan di atas bermanfaat untuk Anda!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News