HOME, Keluarga

Ini Area Terbaik untuk Meletakkan Tanaman Hias di Rumah Menurut Feng Shui

Ini Area Terbaik untuk Meletakkan Tanaman Hias di Rumah Menurut Feng Shui

MOMSMONEY.ID - Dalam feng shui, tanaman hias merupakan salah satu dekorasi atau pajangan rumah yang direkomendasikan karena dipercaya dapat mendatangkan keberuntungan.

Dikutip dari The Spruce, tanaman hias merupakan salah satu dekorasi rumah yang melambangkan elemen kayu. Elemen ini dapat menghadirkan pertumbuhan, vitalitas, kebaikan, dan fleksibilitas ke dalam rumah Anda.

Untuk memaksimalkan hal-hal baik di atas, tanaman hias perlu diletakkan di area atau lokasi yang tepat menurut prinsip feng shui.

Ingin tahu area mana saja di rumah yang disarankan feng shui untuk meletakkan tanaman hias? Simak penjelasannya di bawah ini.

Baca Juga: Ingin Menghadirkan Feng Shui Baik di Rumah? Gunakan Tanaman Hias Ini

Sisi timur dan tenggara rumah

Melansir laman Style Degree Singapore, sisi timur rumah berkaitan dengan elemen kayu. Karena tanaman hias melambangkan elemen kayu, tentu kedua area tersebut menjadi lokasi yang sangat sesuai.

Di sisi timur, tanaman hias dapat meningkatkan hubungan keluarga dan kesehatan, sedangkan sisi tenggara membantu melancarkan rezeki. Tempatkan tanaman hias dalam jumlah secukupnya supaya energi yang dihasilkan dari elemen kayu tidak terasa berlebihan.

Sisi selatan rumah

Dikutip dari Feng Shui Nexus, sisi selatan rumah berkaitan dengan elemen api yang diperkuat oleh elemen kayu.

Oleh karena itu, tanaman hias yang ditempatkan di area ini akan membantu meningkatkan energi dari elemen api tersebut. Anda akan merasa lebih berani dan tegas dalam menilai sesuatu, sehingga meningkatkan reputasi dalam hidup.

Baca Juga: 3 Jenis Tanaman Hias yang Harus Dihindari Dalam Feng Shui, Bisa Bawa Sial!

Area pintu utama dan ruang keluarga

Anda bisa menempatkan tanaman hias berukuran besar di kedua area ini karena dapat membantu meningkatkan keberuntungan bagi seluruh keluarga.

Namun, dilansir dari SF Gate, pastikan tanaman hias tersebut proporsional dengan luas ruangan dan tidak menghalangi lalu lintas penghuni rumah. Selain itu, pastikan Anda tidak menempatkan tanaman hias besar di sisi barat daya, barat laut, dan timur laut rumah.

Baca Juga: Dipercaya Bawa Hoki, Ini Makna Lucky Bamboo dalam Feng Shui

Ruang makan

Ruang makan merupakan area lainnya yang direkomendasikan untuk meletakkan tanaman hias. Tanaman hias yang diletakkan di ruang keluarga dipercaya dapat membantu melancarkan keberuntungan dalam hal rezeki dan harta.

Anda bisa menempatkan tanaman hias di meja makan jika memungkinkan. Supaya tidak memenuhi ruangan, pastikan tanaman hias yang digunakan tetap terlihat proporsional dengan ruang makan di rumah Anda.

Area kerja

Terakhir, Anda dapat menggunakan tanaman hias sebagai dekorasi area kerja atau home office, terutama di atas meja kerja.

Menurut feng shui, tanaman hias dapat membantu meningkatkan konsentrasi, produktivitas, dan kemampuan dalam menyerap informasi. Selain itu, tanaman hias juga dapat menyegarkan pandangan Anda saat sedang jenuh bekerja.

Itulah beberapa rekomendasi area untuk meletakkan tanaman hias yang sesuai dengan feng shui. Semoga penjelasan di atas bermanfaat untuk Anda!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News