HOME, Keluarga

Ingin Menghadirkan Feng Shui Baik di Rumah? Gunakan Tanaman Hias Ini

Ingin Menghadirkan Feng Shui Baik di Rumah? Gunakan Tanaman Hias Ini

MOMSMONEY.ID - Dalam feng shui, tanaman hias tak hanya berfungsi untuk mempercantik atau menyegarkan suatu ruangan, tapi juga dapat menghadirkan energi baik yang menguntungkan bagi penghuni rumah.

Dikutip dari The Spruce, tanaman hias merupakan salah satu dekorasi rumah yang melambangkan elemen kayu. Elemen ini dapat menghadirkan pertumbuhan, vitalitas, kebaikan, dan fleksibilitas ke dalam rumah Anda.

Nah, untuk menghadirkan feng shui yang baik ke dalam rumah, ternyata tidak semua tanaman hias bisa digunakan, lo. Ada beberapa ciri khas tanaman hias yang disukai dalam feng shui, sehingga Anda tinggal memilih tanaman apa saja yang cocok dengan selera.

Untuk membantu Anda menentukan tanaman yang tepat, berikut ciri-ciri dan rekomendasi tanaman hias yang bisa digunakan untuk menghadirkan feng shui baik di rumah.

Baca Juga: Menurut Feng Shui, Ini Aturan Menggunakan Air Mancur di Rumah

Ciri-ciri tanaman yang baik untuk feng shui

Mengutip Love to Know, berikut beberapa ciri khas tanaman yang baik untuk feng shui:

  • Sehat dan berwarna cerah.
  • Memiliki daun berbentuk bundar (tidak tajam).
  • Tumbuh ke arah atas, tidak memiliki daun yang menggantung ke bawah.
  • Tidak berduri.
  • Bukan merupakan tanaman imitasi atau tanaman palsu.

Bambu hoki

Bambu hoki atau lucky bamboo kerap digunakan untuk menghadirkan feng shui yang baik di rumah. Dalam feng shui, jumlah batang bambu yang digunakan memiliki makna tersendiri. Contohnya, 2 batang dapat membantu urusan asmara, 3 batang dapat meningkatkan kebahagiaan, dan 5 batang dapat membantu kreativitas.

Lidah mertua

Walaupun memiliki daun yang tajam, lidah mertua atau snake plant dapat melindungi Anda dari pengaruh buruk. Selain itu, lidah mertua memiliki kemampuan sebagai air purifier atau pembersih udara alami, sehingga dapat meningkatkan kualitas udara di rumah.

Pohon jeruk

Pohon jeruk kerap digunakan sebagai hiasan saat Imlek karena dipercaya dapat mendatangkan keberuntungan. Pohon jeruk juga melambangkan kelimpahan, sehingga pohon ini dapat membantu mendatangkan hoki yang berlimpah ke rumah. Anda bisa menggunakan beragam jenis pohon jeruk yang Anda sukai.

Baca Juga: Rekomendasi Warna untuk Ruang Keluarga ala Feng Shui, Apa Saja?

Lidah buaya

Dilansir dari My Domaine, lidah buaya atau aloe vera dipercaya bisa menambahkan perlindungan di rumah Anda. Selain itu, tanaman ini dapat menangkal energi buruk dan kesialan, serta dapat membersihkan udara di rumah. Sebagai bonus, lidah buaya sangat mudah untuk dirawat.

Anggrek

Dalam feng shui, anggrek dipercaya dapat membantu meningkatkan kreativitas dan kesuburan. Selain itu, anggrek juga dapat membantu memperbaiki urusan asmara dan kedamaian, sehingga cocok diletakkan di dalam kamar tidur.

Baca Juga: Mengenal Gaya Taman Tropis yang Cocok Digunakan di Indonesia

Sukulen

Melansir hgtv.com, sukulen banyak disukai sebagai dekorasi rumah karena tampilannya yang unik dan dapat menambahkan elemen yang alami sekaligus modern di rumah. Dalam feng shui, sukulen dianggap sebagai lambang keberuntungan dan dapat membantu Anda mendapatkan rezeki yang berlimpah.

Peace lily

Terakhir, ada bunga peace lily atau lili perdamaian yang dapat membantu membersihkan udara dari alergen dan partikel-partikel merugikan lainnya. Selain itu, tanaman ini dipercaya dapat membantu memperbaiki ketidakseimbangan energi di rumah. Tampilannya yang cantik pun akan membuat rumah makin enak dipandang.

Itulah beberapa tanaman hias yang dapat Anda gunakan untuk menghadirkan feng shui baik di rumah. Semoga penjelasan di atas bermanfaat untuk Anda!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News