HOME, Keluarga

Menonton Lebih Nyaman, Ini Tips Memilih Meja TV yang Sesuai untuk Rumah Anda

Menonton Lebih Nyaman, Ini Tips Memilih Meja TV yang Sesuai untuk Rumah Anda

MOMSMONEY.ID - Di zaman modern seperti sekarang, TV sudah menjadi salah satu barang wajib di rumah. Tak hanya berfungsi sebagai sarana hiburan dan melepas lelah, menonton TV bersama pun dapat merekatkan hubungan antara anggota keluarga di rumah.

Selain TV, keberadaan meja TV yang dapat menyangganya pun menjadi penting. Jadi, Anda perlu cermat dalam memilih meja TV yang tepat supaya dapat menunjang kenyamanan penghuni rumah saat menonton TV di rumah.

Kira-kira, apa saja yang harus diperhatikan saat memilih meja TV? Dikutip dari visualhunt.com dan overstock.com, berikut tipsnya yang bisa Anda ikuti.

Baca Juga: Selain Menghangatkan Makanan, Ini 5 Fungsi Microwave yang Perlu Diketahui

Ukuran meja TV yang sesuai

Saat menonton TV, tentu Anda tidak ingin sakit leher atau sakit mata karena posisi menonton yang tidak nyaman. Nah, ketidaknyamanan ini bisa diantisipasi dengan menggunakan meja TV dengan ukuran yang pas.

Ukuran meja TV bisa ditentukan dari tinggi meja dan luas permukaannya, sehingga dapat menyangga TV Anda dengan baik tanpa harus takut goyang atau jatuh tanpa sengaja.

Model dan gaya meja TV yang cocok dengan interior rumah

Karena meja TV merupakan bagian dari furnitur rumah, tentu Anda harus memikirkan model dan gaya meja TV yang sesuai supaya terlihat serasi dengan interior rumah.

Saat ini, ada beragam gaya dan model meja TV yang tersedia di pasaran, mulai dari model standar hingga model floating yang dipasang ke dinding. Karena pilihannya beragam, Anda tinggal memilih model mana yang cocok dengan selera dan penampilan rumah.

Baca Juga: Tips Memilih Rak Buku yang Tepat, Jangan Sampai Salah!

Material yang berkualitas

Material atau bahan meja TV menentukan kualitas dan ketahanannya. Jadi, Anda perlu memastikan meja TV yang Anda pilih memiliki material yang kokoh dan tidak mudah rusak.

Umumnya, Anda akan menemui meja TV yang terbuat dari kayu, besi, kaca, atau gabungan beberapa bahan tersebut. Pilihlah meja TV dengan bahan berkualitas yang sesuai dengan preferensi dan gaya interior rumah Anda.

Tambahan penyimpanan

Jika Anda membutuhkan ruang penyimpanan tambahan di rumah, tidak ada salahnya mencoba mencari meja TV yang menyediakan ruang penyimpanan seperti laci atau rak.

Bahkan, beberapa jenis meja TV memiliki model yang dapa membantu menyembunyikan kabel sehingga penampilan TV terlihat rapi. Anda juga bisa memilih meja TV dengan permukaan meja yang luas supaya bisa menambah dekorasi di sekitar layar TV.

Selanjutnya: Ini Dia Kelebihan dan Kekurangan Tempat Tidur Kayu, Pertimbangkan Sebelum Membelinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News