HOME, Santai

Mengharukan, Ternyata 3 Film Legendaris Korea Ini Diangkat dari Kisah Nyata

Mengharukan, Ternyata 3 Film Legendaris Korea Ini Diangkat dari Kisah Nyata

MOMSMONEY.ID - Beberapa film ada yang merupakan kisah nyata dari sebuah kejadian. Korea adalah salah satu Negara yang kerap angkat kisah nyata kejadian kriminal ke layar kaca.

Kisahnya pun digambarkan dengan sangat menarik dan menyentuh hati. Cerita yang diangkat pun adalah kisah kriminal ikonik yang terjadi di Korea.

Berikut ada beberapa film yang angkat kisah kriminal nyata dalam layar kaca.

Baca Juga: Menegangkan! Ini Dia 3 Rekomendasi Film Kriminal di Netflix

Miracle In Cell No. 7 (2013)

Diangkat dari kisah nyata Jeong Won Seop. Ia memiliki kondisi gangguan mental dan seorang anak perempuan yang sangat dicintainya.

Suatu hari ia dituduh telak mencekik dan melakukan pelecehan seksual kepada seorang gadis berusia 9 tahun. Ia terpaksa mengakui hal tersebut karena gadis tersebut merupakan anak dari pejabat penting. Selama proses pemeriksaan di penjara ia di siksa dan diancam akan melukai anaknya jika tidak mau mengakui tuduhan tersebut. 

Confession of Murder (2012)

Film ini menceritakan tentang kasus pembunuhan Hwaseong. Kasus pembunuhan berantai ini merupakan kasus legendaris di Korea. 

Baca Juga: The Cursed: Dead Man's Prey, Film Horor Korea Angkat Kisah Dukun Santet Indonesia

Seorang polisi harus berhasil menangkap pembunuhanya sebelum tenggang waktu kasus berakhir. Selama 15 tahun ia berjuang menyelesaikan kasus ini. Yang ada malah muncul dua orang yang mengaku sebagai pembunuhnya. Apakah kasus ini bisa terungkap sebelum waktu tenggang kasus berakhir?

Silenced (2011)

Seorang guru bernama Gang In Ho harus mengajar di sebuah sekolah dimana muridnya memiliki gangguan pendengaran dan disabilitas. Setelah mengajar disitu ia menemukan fakta bahwa telah terjadi tindakan kriminal yang dilakukan pejabat sekolah kepada muridnya.

Kekerasan fisik dan seksual sudah terjadi sejak lama dan sengaja ditutupi. Gang In Ho pun berusaha untuk mengungkap kejahatan yang dialami murid-muridnya ini. Film ini diangkat dari kisah nyata kejadian kriminal di sekolah Gwangju Inhwa.

Selanjutnya: Mengenal 5 Layout Dapur yang Wajib Anda Tahu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News