HOME, Keluarga

Mengenal Jenis-Jenis Bahan Wastafel yang Umum Digunakan, Jangan Keliru!

Mengenal Jenis-Jenis Bahan Wastafel yang Umum Digunakan, Jangan Keliru!

MOMSMONEY.ID - Di masa pandemi, keberadaan wastafel menjadi sesuatu yang penting di setiap tempat, terutama hunian.

Selain untuk mencuci tangan, wastafel biasanya digunakan untuk mencuci piring atau benda-benda kecil lainnya. Bisa dibilang, wastafel merupakan benda wajib yang sangat esensial di rumah.

Nah, jika Anda berencana untuk memasang wastafel di rumah, kenali dulu jenis-jenis bahan wastafel yang umum digunakan. Jadi, Anda tidak akan salah pilih.

Dilansir dari Sink Engineering dan Imagine Stoneworks, berikut jenis-jenis wastafel berdasarkan bahan penyusunnya.

Baca Juga: Inspirasi Dapur Minimalis Warna Pink yang Estetik dan Kalem, Yuk Intip!

Stainless steel

Stainless steel umumnya digunakan untuk wastafel dapur, baik dapur rumah maupun dapur industri seperti di restoran atau kafe.

Wastafel ini umum digunakan di dapur karena sangat tahan lama dan tidak mudah rusak oleh suhu, kelembapan, benturan, dan korosi. Permukaannya yang halus dan rata memungkinkan wastafel stainless steel mudah dibersihkan setiap kali habis digunakan.

Keramik

Wastafel berbahan keramik merupakan pilihan klasik yang populer. Selain di dapur, wastafel ini juga cocok digunakan sebagai wastafel kamar mandi.

Dengan variasi warna, pola, dan tekstur yang sangat beragam, Anda bisa memilih wastafel keramik dengan tampilan yang paling cocok untuk rumah Anda. Tidak hanya itu, cara pemasangannya pun cukup beragam sehingga Anda bisa menggunakan wastafel keramik di mana saja.

Baca Juga: Cara Memilih Keramik Kamar Mandi yang Tepat, Jangan Sampai Keliru!

Kaca

Jika Anda menginginkan tampilan kamar mandi yang elegan, wastafel kaca bisa menjadi salah satu faktor yang memberi kesan tersebut.

Umumnya, kaca yang digunakan pada wastafel berjenis kaca tempered glass yang kuat dan tebal. Selain memberi kesan elegan dan sleek pada kamar mandi, wastafel kaca juga cukup mudah dirawat dan dibersihkan.

Batu alam

Untuk kesan kamar mandi yang alami, Anda bisa menggunakan wastafel berbahan batu alam. Batu alam yang bisa digunakan sebagai wastafel cukup beragam, mulai dari terrazzo, granit, hingga marmer.

Selain memberi kesan alami, wastafel batu alam juga dapat memberikan kesan mahal dan elegan. Namun, wastafel jenis ini tergolong cukup berat dan cenderung mahal, sehingga tidak sepopuler bahan-bahan wastafel lainnya.

Itulah beberapa jenis bahan wastafel yang umum digunakan. Bagaimana, sudah tahu wastafel seperti apa yang Anda inginkan di rumah?

Selanjutnya: 4 Inspirasi Kamar Mandi Minimalis Warna Putih, Klasik dan Simpel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News