HOME, Keluarga

Inspirasi Dapur Minimalis Warna Pink yang Estetik dan Kalem, Yuk Intip!

Inspirasi Dapur Minimalis Warna Pink yang Estetik dan Kalem, Yuk Intip!

MOMSMONEY.ID - Warna pink atau merah muda umumnya bukan warna yang dipilih sebagai warna utama pada interior rumah, misalnya dapur.

Warna pink biasanya dihindari karena memberi kesan yang terlalu feminin dan kekanak-kanakan. Wajar, karena warna ini identik dengan warna favorit anak dan remaja perempuan.

Padahal, warna pink tidak selalu memberi kesan kekanak-kanakan. Saat ini, ada banyak variasi warna pink yang lebih lembut dan kalem, misalnya warna millenial pink atau pink pastel yang sudah lama menjadi tren dalam bidang fesyen dan produk kecantikan.

Baca Juga: Ide Penggunaan Wallpaper di Ruang Keluarga yang Eyecatching dan Unik

Selain warna tersebut, ada warna dusty pink yang terdiri dari warna pink dengan campuran abu-abu atau coklat. Kedua warna pink tersebut bisa Anda gunakan untuk menciptakan dapur yang berbeda dan estetik, tapi tetap terlihat minimalis dan tidak berlebihan.

Penasaran dengan penggunaan warna pink pada interior dapur? Yuk, tengok beberapa contoh dapur minimalis di bawah ini. Siapa tahu, ada beberapa ide yang bisa Anda terapkan di rumah!

Perpaduan warna feminin yang hangat

Warna pink sangat cocok dipadukan dengan warna putih dan metalik untuk menghasilkan kesan feminin yang hangat dan elegan. Untuk memaksimalkan kesan elegan tersebut, Anda bisa menggunakan warna metalik seperti emas.

Dapur pada gambar di atas menggunakan warna pink yang lembut dan kalem pada dinding-dindingnya, bahkan pintu. Untuk menyeimbangkannya, warna putih digunakan pada permukaan meja, kabinet, dan backsplash dapur. Kesan elegan yang mewah ditampilkan lewat aksen warna emas pada wastafel dan pegangan kabinet.

Kontras warna yang dewasa

Supaya interior dapur terlihat sedikit dewasa tapi tidak meninggalkan sisi feminin, coba warna dusty pink dengan sedikit campuran abu-abu yang kalem pada dinding dapur Anda, seperti pada gambar di atas.

Untuk menyeimbangkannya, gunakan warna hitam pada kabinet dapur sehingga menciptakan kontras yang tetap mempertahankan kesan tegas dan dewasa. Tambahkan aksen warna metalik dan warna kayu yang netral pada permukaan meja dan pegangan kabinet dapur.

Baca Juga: 6 Motif Wallpaper yang Populer Untuk Interior Rumah, Yuk Tengok di Sini!

Warna-warna yang lembut

Walaupun bukan termasuk warna netral, warna pink pastel yang pucat dapat memberi kesan netral dan lembut yang sangat cocok untuk melengkapi warna putih. Jadi, penampilan dapur minimalis tidak melulu harus didominasi warna putih yang monoton.

Untuk melengkapi penampilan dapur, Anda bisa menggunakan aksen metalik seperti warna tembaga pada wastafel, kap lampu, dan pegangan kabinet dapur. Gunakan lantai dengan warna hangat dan pastikan pencahayaan di dalam dapur optimal.

Penarik perhatian yang sederhana

Tidak ingin menggunakan warna pink pada seluruh permukaan dapur? Cukup gunakan warna ini pada kabinet dan lemari dapur saja. Walaupun tidak mendominasi penampilan dapur, kehadiran warna pink akan tetap terlihat dan mempercantik dapur.

Supaya penampilan dapur tidak mencolok, gunakan warna pink pastel yang lembut dan sederhana. Lalu, padukan dengan warna-warna netral lainnya seperti putih dan krem. Tambahkan warna coklat kayu yang hangat sebagai pelengkap.

Selanjutnya: Tidur Jadi Nyaman, Ini Rekomendasi Warna Cat Kamar Tidur yang Menenangkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News