Mengapa Warna Biru Populer untuk Kamar Mandi? Simak Alasannya di Sini!

Mengapa Warna Biru Populer untuk Kamar Mandi? Simak Alasannya di Sini!

MOMSMONEY.ID - Ketika memilih warna untuk kamar mandi, kemungkinan besar Anda akan memilih warna biru, baik sebagai warna cat dinding maupun keramiknya.

Memang, warna biru termasuk warna klasik yang banyak diaplikasikan pada kamar mandi. Anda pun bisa menemukan kamar mandi berwarna biru di mana-mana.

Pertanyaannya, mengapa warna biru populer digunakan pada kamar mandi? Adakah alasan-alasan tertentu di balik pemilihan warna tersebut?

Ternyata, ada beberapa alasan mengapa warna biru banyak digunakan di kamar mandi, lo. Dirangkum dari stlouishousepainting.com, Chesmar.com, dan Decoist, berikut penjelasannya.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Warna Eksterior Rumah yang Menenangkan

Identik dengan warna air

Biru merupakan warna yang identik dengan air. Jika Anda melihat laut, danau, atau air di bak mandi sekalipun, warnanya terlihat kebiruan dan terkesan segar serta dingin.

Oleh karena itu, tak heran warna biru banyak digunakan di kamar mandi karena area ini kerap berurusan dengan air. Dengan menggunakan warna biru, kamar mandi akan terlihat klasik sekaligus segar.

Terasa menenangkan

Warna biru sudah lama dikenal sebagai warna yang sejuk dan menenangkan. Penggunaan warna biru di kamar mandi pun akan membuat momen membersihkan diri dan relaksasi menjadi lebih menyenangkan.

Untuk memaksimalkan kesan sejuk tersebut, warna biru yang digunakan biasanya memiliki cool undertone alias warna dingin, misalnya warna biru keabu-abuan.

Baca Juga: Simak, Ini 4 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Renovasi Kamar Mandi!

Bisa menjadi warna netral

Percaya atau tidak, warna biru sebenarnya bisa berperan sebagai warna netral, lo. Jadi, Anda tidak harus melulu menggunakan warna putih, coklat, abu-abu, atau hitam sebagai warna netral.

Umumnya, warna biru yang dianggap netral adalah warna biru muda atau biru pastel. Karena warnanya yang cerah dan netral, Anda bebas memadukan warna ini dengan warna apapun.

Membuat kamar mandi terasa cerah

Warna-warna cerah memang bisa membuat suatu ruangan terasa lebih cerah dan lapang, termasuk warna biru muda.

Jadi, jika Anda menginginkan kamar mandi dengan kesan yang cerah, segar, dan lapang, coba gunakan warna biru muda yang pucat. Kombinasikan dengan warna putih supaya kamar mandi terlihat makin bersih.

Itulah beberapa alasan mengapa warna biru populer digunakan di kamar mandi. Bagaimana, tertarik menggunakan warna ini di kamar mandi rumah Anda?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News