Keluarga

5 Rekomendasi Warna Eksterior Rumah yang Menenangkan

5 Rekomendasi Warna Eksterior Rumah yang Menenangkan

MOMSMONEY.ID - Memilih warna cat yang cocok untuk eksterior atau bagian luar rumah memang susah-susah gampang. Pasalnya, bagian eksterior rumah merupakan hal pertama yang akan dilihat seseorang dari suatu hunian, sehingga berperan menentukan kesan pertama dari hunian tersebut.

Berbicara mengenai kesan, banyak pemilik rumah yang menginginkan tampilan rumah yang sejuk. Untuk membantu menampilkan kesan tersebut, Anda bisa memilih menggunakan cat berwarna sejuk pada bagian eksterior rumah.

Kira-kira, warna cat eksterior rumah apa yang cocok untuk menghadirkan kesan sejuk dan menenangkan? Dirangkum dari House Beautiful dan bhg.com, berikut rekomendasinya.

Baca Juga: Jangan Keliru, Simak 4 Tips Memilih Ubin untuk Area Outdoor Rumah

Biru

Biru merupakan warna klasik yang ampuh menghadirkan kesan menenangkan di suatu hunian, apalagi jika diaplikasikan pada bagian luar rumah.

Baik warna biru gelap maupun biru pastel, variasi warna biru apapun sama-sama cocok diaplikasikan pada eksterior rumah. Untuk kesan sejuk yang lebih maksimal, gunakan warna biru dengan undertone dingin, misalnya biru keabu-abuan.

Hijau

Hijau termasuk warna yang bisa memberikan kesan sejuk dan tenang di rumah. Selain itu, warna hijau juga bisa memberikan kesan segar dan earthy.

Sebagai catatan, pilihlah variasi warna hijau yang tidak mencolok supaya tetap enak dipandang, misalnya hijau zamrud yang gelap atau warna hijau sage yang kalem. Atau, gunakan warna hijau kebiruan yang lembut.

Abu-abu

Warna abu-abu yang netral dan menenangkan membuatnya cocok diaplikasikan pada eksterior rumah dengan gaya apapun. Di sisi lain, warna abu-abu tidak segelap warna hitam atau seterang warna putih, sehingga akan membuat rumah nyaman dipandang.

Anda bebas memilih variasi warna abu-abu yang sesuai dengan selera, mulai warna abu-abu gelap yang tegas hingga abu-abu pucat yang lebih cerah.

Baca Juga: Mau Hemat Air di Rumah? Stop Lakukan Kebiasaan yang Bisa Bikin Air Boros Berikut Ini!

Ungu

Jika Anda menginginkan warna eksterior rumah yang tidak biasa, coba gunakan warna ungu yang elegan dan manis.

Untuk menghadirkan kesan yang sejuk dan menenangkan, pilihlah warna ungu dengan campuran warna abu-abu atau biru, misalnya warna lavender atau lilac. Pilih warna yang pucat untuk kesan rumah yang airy dan cerah.

Putih

Jika Anda menginginkan tampilan rumah yang klasik dan bersih, cat eksterior berwarna putih bisa menjadi pilihan yang tepat.

Namun, bagi beberapa orang, warna putih bisa terkesan terlalu bersih dan biasa saja. Solusinya, coba gunakan warna off-white atau warna putih dengan campuran warna lain, misalnya putih krem atau putih keabu-abuan. Keduanya sama-sama membuat rumah tetap terlihat menenangkan.

Itulah beberapa rekomendasi warna eksterior rumah yang menenangkan. Adakah warna yang ingin Anda pakai di rumah?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News