Santai

Mencicipi Kuliner Olahan Bebek Citra Raya

Mencicipi Kuliner Olahan Bebek Citra Raya

MOMSMONEY.ID - Bagi Anda yang berdomisili di kawasan Tangerang dan khususnya suka dengan kuliner olahan bebek, ada menu bebek goreng yang layak disambangi, yakni Warung Bebek ABA. Jaraknya sekitar satu jam perjalanan dari Summarecon Mall Serpong (SMS).

Tiba di Warung Bebek ABA, Anda akan disambut dengan daftar hidangan di kedai ini. Menu favorit orang di sini adalah bebek goreng dan bebek lombok ijo. Ketika bebek goreng disajikan, tampilannya berdekatan dengan sambal gledek serta nasi putih dan potongan timun dalam piring anyaman berwarna cokelat.

Saat mencolek potongan daging bebek ke sambal, ternyata rasanya gurih. Dagingnya juga empuk sekali. Sedikit colek saja, daging bebek sudah lepas dari tulangnya. Rasanya sangat juicy dan bumbunya meresap. Ada tiga sensasi rasa saat mengunyah potongan daging bebek goreng Aba ini. Yaitu renyah, gurih, dan empuk.

Apalagi bagian kulit bebek, duh... enak banget! Coba dicocol sambal gledek. Sensasi gurihnya akan bersanding rasa pedas asin. Jadi pengin tambah nasi lagi.

Baca Juga: Pendanaan Fintech Secara Global Turun 64% pada Kuartal III 2022, Ada Apa?

Menu bebek lombok ijo juga tidak kalah menarik mata. Warnanya mencolok. Terlihat potongan bawang putih, bawang bombai, irisan tomat hijau, dan cabai rawit merah dan hijau di atas bebek berukuran sedang. Yang bikin kita ingin segera mencicipnya adalah kuah yang mengguyur bebek lombok ijo. Segar rasanya. Harganya Rp 26.000 per porsi.

Ketika dilahap, semua rasa campur aduk. Pedas, asam, asin beradu di lidah. Belum lagi empuknya daging bebek yang disajikan.

Anata, pemilik Warung Bebek ABA menyebut semua bebek yang dihidangkan sudah diproses dengan cara tradisional. Bebek itu harus diungkep dengan bumbu selama dua jam, kemudian direndam dan memisahkannya dari ati ampelanya "Semua kebersihan dijaga, agar bebek tidak amis dan keras," ujarnya.

Benar saja, rasa amis atau keras, hilang saat menjajal bebek goreng racikan Anata ini. Selain bebek, Anata menyediakan aneka lauk lain, seperti ayam goreng.

Baca Juga: Jangan Keliru, Pahami 5 Kesalahan Menggunakan Retinol Produk Skincare

Anata menambahkan, untuk menambah rasa nikmat makan bebek, biasanya pengunjung juga memesan aneka sayur di kedai ini. Yang paling laris adalah sayur brokoli dan kangkung. Saat mencecap tumis brokoli yang bertabur irisan wortel rasanya segar manis. Belum lagi harum dari irisan bawang dan pedas dari potongan cabai merah.

Sama dengan kangkung yang kuahnya gurih. Harga yang dibanderol untuk sayur kangkung dan brokoli yaitu Rp 16.000 dan Rp 22.000. Sedangkan untuk seporsi bebek goreng dibanderol Rp 23.000, ayam goreng Rp 14.000, dan nasi putih Rp 6.000 per porsi.

Oh ya, jika haus, ada beragam minuman yang bisa Anda pilih, seperti air mineral, es teh manis, dan es jeruk nipis tersedia. Harganya Rp 2.000 sampai Rp 7.000 per gelas.

Baca Juga: Yuk Liburan, Ini Jadwal Penerbangan Langsung Jakarta-Bangkok PP Pakai Batik Air

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News