HOME, Keluarga

Mencari Warna Keramik yang Pas untuk Kamar Mandi? Ini Rekomendasinya!

Mencari Warna Keramik yang Pas untuk Kamar Mandi? Ini Rekomendasinya!

MOMSMONEY.ID - Selain warna dinding, memilih warna keramik untuk kamar mandi merupakan salah satu hal yang bisa memusingkan pemilik rumah. Pasalnya, berbeda dengan ruangan lainnya di rumah, keramik di kamar mandi tak hanya akan melapisi lantai, tapi juga dinding.

Jadi, keramik akan menentukan sebagian besar tampilan kamar mandi tersebut sehingga warna yang dipilih haruslah tepat.

Pada dasarnya, Anda bisa memilih warna apapun yang diinginkan pada kamar mandi di rumah. Namun, jika Anda masih kebingungan, berikut ada beberapa rekomendasi warna keramik yang cocok digunakan di kamar mandi.

Warna apa sajakah yang dimaksud? Dikutip dari The Nord Room dan Magic Bricks, berikut rekomendasinya.

Putih

Kamar mandi dengan keramik warna putih

Putih merupakan warna klasik yang cocok digunakan di area mana pun di rumah, termasuk pada kamar mandi karena akan memberikan kesan cerah dan lapang. Supaya tidak membosankan, coba kombinasikan warna putih dengan warna gelap, atau gunakan keramik putih dengan bentuk dan motif yang unik.

Baca Juga: Segar dan Nyaman, Simak 5 Trik Menciptakan Suasana Alam di Kamar Mandi

Abu-abu

Kamar mandi dengan keramik warna abu-abu

Bosan dengan warna putih, tapi masih menginginkan kesan netral pada kamar mandi? Coba gunakan  keramik berwarna abu-abu muda yang mewah dan maskulin, tapi tetap terlihat segar dan nyaman dipandang. Karena tergolong netral, warna ini cocok dikombinasikan dengan warna dan gaya keramik apapun.

Biru

Kamar mandi dengan keramik warna biru

Warna biru termasuk warna yang sangat populer digunakan pada keramik kamar mandi. Tak heran, sebab warna ini memberikan kesan segar dan sejuk layaknya air. Warna biru apapun akan terlihat cocok digunakan di kamar mandi, mulai dari warna biru pastel yang manis, biru kehijauan yang segar, hingga biru navy yang elegan.

Baca Juga: Mau Bikin Suasana ala Spa di Rumah? Simak Triknya, Yuk!

Pink

Kamar mandi dengan keramik warna pink

Warna pink alias merah muda tak selamanya membuat suatu ruangan terlihat kekanak-kanakan. Faktanya, penggunaan warna pink yang tepat seperti pink pucat dan pink kecoklatan justru dapat berfungsi sebagai warna netral, sehingga akan membuat kamar mandi  terlihat dewasa sekaligus elegan.

Hijau

Kamar mandi dengan keramik warna hijau

Selain warna biru, warna hijau juga kerap digunakan untuk keramik kamar mandi karena tampilannya yang segar dan natural. Apalagi, dengan kepopuleran warna hijau sage dan hijau mint yang lembut, kamar mandi Anda akan terlihat semakin trendi dan nyaman.

Jika ingin kesan mewah dan elegan, coba gunakan warna hijau zamrud dengan permukaan yang glossy pada dinding kamar mandi.

Hitam

Kamar mandi dengan keramik warna hitam

Warna hitam pada umumnya tidak disarankan untuk suatu ruangan karena rentan memberi kesan gelap dan sempit. Namun, keramik warna hitam justru dapat memberikan kesan mewah dan cantik pada kamar mandi, lo.

Kuncinya, kombinasikan warna hitam dengan warna putih yang bersih, lalu gunakan keramik yang glossy sehingga dapat membantu memantulkan cahaya ke seluruh ruangan.

Itulah beberapa warna keramik yang bisa digunakan pada kamar mandi. Bagaimana, adakah warna yang menarik perhatian Anda?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News