HOME, Keluarga

Mau Bikin Suasana ala Spa di Rumah? Simak Triknya, Yuk!

Mau Bikin Suasana ala Spa di Rumah? Simak Triknya, Yuk!

MOMSMONEY.ID - Banyak orang, terutama kaum perempuan, yang suka memanjakan diri di spa karena dapat membantu melepas lelah dari kesibukan sehari-hari.

Sayangnya, tidak semua orang mampu membayar paket perawatan spa sehingga harus puas merawat diri dengan berbagai produk yang ada di rumah.

Namun, bukan berarti Anda tidak bisa menikmati sensasi ala spa di rumah, lo. Pasalnya, ada beberapa trik sederhana yang bisa dilakukan untuk menghadirkan suasana spa di rumah, terutama di kamar mandi.

Penasaran bagaimana caranya? Simak tipsnya di bawah ini, yuk!

Baca Juga: 6 Rekomendasi Warna Cat Cerah yang Cocok untuk Rumah Minimalis

Bersihkan dan rapikan kamar mandi

Dikutip dari bhg.com, langkah pertama untuk menciptakan suasana ala spa di kamar mandi adalah dengan membersihkan dan merapikan kamar mandi dari barang-barang yang tidak terpakai.

Dengan membersihkan dan merapikan kamar mandi, kesan nyaman dan menenangkan pun akan hadir sehingga Anda bisa memulai rutinitas ala spa di rumah.

Gunakan nampan bathtub

Ingin suasana spa di kamar mandi terasa mewah dan instagrammable? Coba tambahkan bathtub caddy alias nampan bathtub sebagai aksesoris pelengkap di kamar mandi Anda.

Melansir The Spruce, alat sederhana ini hadir dalam berbagai pilihan gaya dan dapat mengubah suasana spa menjadi makin nyaman. Anda pun bisa menaruh berbagai barang kecil di nampan tersebut tanpa perlu beranjak dari bak mandi.

Tambahkan wewangian

Wewangian merupakan kunci untuk menghadirkan suasana ala spa di kamar mandi. Dengan wewangian yang tepat, Anda pun akan merasa rileks dan nyaman saat bersantai dan merawat diri.

Menurut penjelasan dari Elle, wewangian ini bisa dihadirkan dari mana saja, seperti essential oil, body oil, sabun, bath salts, diffuser, hingga lilin aromaterapi. Pilihlah aroma kesukaan Anda yang memiliki fungsi menenangkan, misalnya sandalwood, ylang ylang, lavender, hingga chamomile.

Baca Juga: Simak Yuk! Ini 4 Kelebihan Batu Granit untuk Meja Dapur Minimalis

Gunakan pencahayaan yang lembut

Untuk menciptakan suasana yang menenangkan di kamar mandi, Anda bisa menggunakan lilin sebagai sumber pencahayaan yang lembut. Sebagai bonus, beberapa jenis lilin seperti lilin aromaterapi memiliki wangi yang dapat membantu Anda merasa rileks.

Jika Anda tidak ingin menggunakan lilin, coba gunakan lampu dekoratif dengan pencahayaan yang redup untuk memberi kesan kalem dan lembut di kamar mandi.

Baca Juga: Mau Buat Laundry Room di Rumah? Simak Tipsnya Dulu, Yuk!

Hiasi kamar mandi dengan tanaman

Keberadaan tanaman hias di kamar mandi tak hanya sekadar menambah estetika ala spa, tapi juga dapat memberi kesan yang segar dan membantu meningkatkan kualitas udara.

Pilihlah tanaman yang cocok dengan udara lembap dan pencahayaan minim, tergantung pada kondisi kamar mandi Anda. Alternatifnya, coba gunakan bunga segar di dalam vas berisi air, atau gunakan tanaman hias plastik.

Tambahkan speaker

Setelah mata, kulit, dan hidung Anda dimanjakan dengan berbagai hal yang menenangkan, telinga juga tak boleh ketinggalan. Anda pun bisa menambahkan speaker mini untuk memutar musik yang kalem atau suara-suara ambience seperti bunyi air atau suasana hutan.

Supaya tidak mudah rusak, tempatkan speaker tersebut di area yang tidak mudah terciprat air. Atau, gunakan speaker yang tahan air.

Itulah beberapa trik yang bisa Anda lakukan untuk menciptakan suasana spa di kamar mandi rumah. Selamat mencoba!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News