HOME, Bugar

Memproduksi Kolagen, Inilah 5 Manfaat Buah Peach Untuk Kecantikan Kulit

Memproduksi Kolagen, Inilah 5 Manfaat Buah Peach Untuk Kecantikan Kulit

MOMSMONEY.ID - Buah peach adalah buah yang memiliki daging berwarna kuning dengan aroma harum dan mempunyai satu biji yang keras.

Buah endemik dari China ini mengandung banyak sekali nutrisi yang baik untuk tubuh salah satunya kecantikan kulit. 

Buah peach mengandung asam amino, fenolik, flavonoid, polisakarida, vitamin dan karbohidrat. Agar Anda bisa mengenal lebih jauh mengenai buah dari China ini, berikut penjelasan tentang manfaat buah peach untuk kecantikan kulit dilansir dari manfaat.co.id, yaitu:

1. Memproduksi Kolagen

Manfaat dari buah peach yang pertama adalah memproduksi kolagen untuk kulit. Buah peach mengandung banyak sekali protein, yan dapat memproduksi kolagen pada kulit wajah. Kolagen memiliki fungsi untuk menjaga kelembaban dan elastisitas alami kulit. 

Kolagen juga dapat menghaluskan dan mengencangkan kulit, sehingga dapat mencegah penuaan dini seperti keriput dan garis-garis halus.

Anda dapat memperoleh kolagen dengan mengonsumsi makanan atau minuman yang mengandung ekstrak buah peach maupun skincare dengan kandungan buah peach.

2. Mencegah Penuaan Dini

Seperti yang sudah dijelaskan, buah peach dapat mencegah penuaan dini. Penuaan dini seperti munculnya keriput dan garis-garis halus pada wajah adalah masalah terbesar bagi wanita.

Namun, Anda dapat mencegah hal tersebut dengan mengkonsumsi makanan atau minuman dengan kandungan buah persik sejak dini, serta rutin merawat kulit wajah. 

Baca Juga: ingin Menjaga Kulit dari Paparan Matahari? Inilah 5 Produk Sunscreen yang Lagi Viral

Sekarang ini sudah banyak produk-produk minuman kolagen di pasaran, memilih kolagen dengan kandungan buah peach merupakan pilihan yang tepat untuk mendapatkan efek anti-aging dan memberikan rasa yang segar. Selain itu, Anda juga bisa memilih produk skincare mengandung buah peach. 

3. Meregenerasi Sel-Sel Kulit Mati

Manfaat buah peach untuk kecantikan selanjutnya yaitu meregenerasi sel-sel kulit mati. Sel-sel kulit mati yang menumpuk dapat menyebabkan kulit wajah terlihat kusam.

Oleh karena itu, Anda perlu melakukan scrub wajah atau facial. Sehingga, sel-sel kulit mati tersebut dapat digantikan dengan sel kulit baru dan wajah menjadi cerah. 

Buah peach dikenal mampu regenerasi sel-sel kulit mati pada wajah. Buah peach memiliki kandungan Alpha Hidroxy Acid (AHA) yang mampu mengangkat flek-flek hitam pada wajah akibat penumpukan sel-sel kulit mati, sehingga intensitas kecerahan wajah dapat meningkat. Dengan demikian, aura positif pada wajah dapat terpancar secara alami dan mempesona.

4. Mencegah Munculnya Jerawat

Buah peach juga dipercaya mampu mencegah munculnya jerawat di wajah. Kandungan vitamin  A, K, E, dan C pada buah peach turut mencegah terjadinya peradangan pada kulit dan mencegah inflamasi yang timbul akibat adanya jerawat pada wajah. Jika Anda mengonsumsi buah peach secara rutin, maka masalah jerawat dapat teratasi.

5. Mencerahkan dan Melembabkan Kulit

Manfaat buah peach untuk kulit terakhir yaitu dapat mencerahkan dan melembabkan kulit. Bagi anda yang memiliki masalah kulit kusam, kering dan tidak bercahaya. Buah peach bisa menjadi solusi masalah kulit wajah Anda.

Kandungan vitamin C di dalam buah peach dapat membantu mencerahkan kulit wajah anda. Pilihlah produk skincare wajah yang mengandung ekstrak buah peach. 

Selanjutnya: Ketahui 4 Rekomendasi Moisturizer Terbaik Bisa Melembabkan Kulit Wajah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News