HOME, Keluarga

Mau Tampilan Wajah Glass Skin ala Korea? Ikuti Tips Skincare Berikut Ini

Mau Tampilan Wajah Glass Skin ala Korea? Ikuti Tips Skincare Berikut Ini

MOMSMONEY.ID - Belakangan ini, K-Beauty atau kecantikan ala Korea terus-menerus menjadi tren di berbagai belahan dunia. Tidak terkecuali Indonesia. Salah satu ciri khas dari K-Beauty adalah penampilan glass skin yang berkilauan layaknya kaca.

Poin utama dari glass skin adalah kulit yang terlihat sehat, bercahaya, mulus, dan tampak tidak berpori. Wajah glass skin dapat diciptakan dengan mudah menggunakan produk makeup.

Kendati demikian, penampilan glass skin akan benar-benar awet dan alami melalui rutinitas skincare.

Meskipun perlu proses yang terbilang tidak sebentar, namun wajah glass skin bisa benar-benar Moms wujudkan dengan rajin skincare-an.

Lalu, apa saja sih tips skincare yang bisa dicoba untuk menciptakan kulit bak kaca? Simak penjelasannya di bawah ini!

Baca Juga: Jangan Lewatkan Kisah Persahabatan Manusia dan Robot di Film Ini

1. Double cleansing

Double cleansing wajib hukumnya untuk Moms lakukan secara rutin terutama setelah menggunakan makeup jika menginginkan penampilan kulit wajah yang berkilauan seperti kaca. Sesuai namanya, double cleansing terdiri dari 2 tahap pembersihan.

Double cleansing diawali dengan pembersihan wajah menggunakan produk cleanser / makeup remover dan diakhiri dengan mencuci muka menggunakan face wash.

Supaya tidak menyumbat pori-pori atau menghilangkan minyak alami kulit, baiknya Moms menggunakan cleanser berbasis minyak yang lembut untuk melakukan pembersihan tahap pertama. Kemudian, Moms dapat melanjutkan pembersihan tahap kedua dengan menggunakan face wash berbusa lembut.

2. Eksfoliasi

Setidaknya 1-2 kali seminggu, lakukanlah eksfoliasi untuk membantu mengangkat sel kulit mati yang berlebihan sekaligus menghilangkan komedo pada kulit wajah.

Jika sel kulit mati rajin dibersihkan, maka produk skincare lainnya pun dapat menyerap dengan lebih baik ke dalam kulit. Dengan begitu, tampilan glass skin akan lebih mudah untuk Moms dapatkan.

Apabila kulit Moms sensitif, disarankan untuk melakukan eksfoliasi tidak lebih dari 2 kali seminggu dan gunakanlah produk chemical exfoliator yang lembut.

3. Gunakan toner

Toner akan membantu mengatur ulang ph kulit dan memungkinkan penggunaan skincare selanjutnya menyerap lebih baik.

Untuk menciptakan kulit bak kaca tanpa membuatnya kering, hindarilah toner yang mengandung alkohol atau witch hazel. Pastikan Moms menggunakan toner dengan tingkat ph yang mirip dengan tingkat alami kulit ya.

4. Pakai essence

Essence adalah produk skincare berbasis air yang tipis untuk menambah kelembaban pada kulit. Memasukkan essence ke dalam rutinitias skincare Moms akan meningkatkan retensi kelembaban kulit serta membantu penyerapan produk skincare lainnya.

Tidak hanya melembabkan kulit, essence juga akan memberikan cahaya alami pada kulit sehingga penampilan glass skin bukanlah suatu hal yang mustahil untuk Moms miliki.

Untuk rekomendasi essence, Moms dapat memilih produk essence yang mengandung Hyaluronic Acid guna membantu menghidrasi kulit.

5. Aplikasikan serum atau face oil

Salah satu kunci keberhasilan dalam menciptakan glass skin adalah mengaplikasikan serum atau face oil yang menghidrasi dan ringan namun tetap kaya akan antioksidan untuk melindungi kulit dari radikal bebas pemicu tanda-tanda penuaan.

Untuk mewujudkan wajah glass skin, pilihlah serum yang mengandung Hyaluronic Acid karena bahan tersebut tidak hanya mampu melembabkan namun juga menghasilkan cahaya alami pada kulit.

Sementara untuk face oil, Moms dapat memilih produk face oil berbasis tanaman atau herbal dengan formula yang ringan, mudah menyerap, dan tentunya non-comedogenic.

6. Jangan lupa pelembab

Supaya kulit Moms dapat terhidrasi, halus, dan kenyal secara instan, jangan pernah lupa untuk menggunakan pelembab atau moisturizer. Selain menghidrasi, pelembab juga akan mengunci dengan baik produk skincare yang ada di bawahnya.

Rekomendasi produk pelembab terbaik yang patut untuk Moms pilih adalah pelembab dengan formula sekaligus tekstur yang ringan, mudah menyerap, serta tidak berminyak.

7. Manfaatkan sunscreen

Sunscreen menjadi salah satu produk yang tidak boleh dilewatkan penggunaannya dalam rutinitas skincare apapun termasuk rutinitas skincare untuk menciptakan glass skin.

Untuk melindungi kulit Moms dari bahaya sinar matahari tanpa menimbulkan ketidaknyamanan, Moms bisa menggunakan sunscreen yang menghidrasi serta tidak meninggalkan residu putih yang mengganggu.

Sunscreen berbasis air yang ringan dengan kandungan SPF setidaknya SPF50+ sangat recommended untuk Moms pilih sebagai holy grail untuk memberikan perlindungan pada kulit sekaligus menciptakan penampilan glass skin.

8. Pilih masker yang tepat

Sebagai pelengkap rutinitas skincare, produk masker sangat layak untuk dipakai setidaknya 1 kali seminggu. Namun, pastikan masker yang Moms pilih tepat dan sesuai dengan kebutuhan kulit.

Jika Moms ingin membersihkan dan mengecilkan pori-pori tanpa membuat kulit kering atau iritasi, masker dengan varian clay mask bagus untuk Moms pilih.

Apabila Moms ingin melembabkan dan membuat kulit bercahaya secara instan, maka masker dengan varian sheet mask sangat pas untuk Moms coba. Untuk melembabkan dan menenangkan peradangan pada kulit, Moms dapat menggunakan produk masker berbahan madu.

Selanjutnya: 4 Rekomendasi Sunscreen Pria untuk Melindungi Wajah Tampan Anda dari Sinar Matahari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News