Keluarga

Mau Kontrak Rumah, Ini Kelebihan dan Kekurangannya

Mau Kontrak Rumah, Ini Kelebihan dan Kekurangannya

MOMSMONEY.ID - Salah satu permasalahan kulit yang sering dikeluhkan oleh banyak orang adalah kulit kusam. Saat kekusaman menyerang, kulit pun akan terlihat tidak segar, tidak bernyawa, dan bahkan berwarna keabu-abuan.

Kian melambungnya harga rumah, membuat kaum Milenial dan Generasi Z semakin sulit memiliki rumah pribadi. Mungkin, hal ini juga permasalahan yang sedang Anda hadapi. Akhirnya, muncul sebuah alternatif baru yakni mengontrak rumah.

Menurut www.raywhite.co.id, memilih mengontrak rumah tentu memiliki kelebihan dan kekurangan. Jika Anda sedang mempertimbangkan untuk mengontrak, berikut kelebihan yang bisa Anda dapatkan; 

Anda tidak perlu banyak mengeluarkan biaya seperti membeli rumah. 

Baca Juga: QRIS Bank BSI Bisa Digunakan di Thailand

Dengan mengontrak rumah, Anda tidak perlu pusing memikirkan biaya Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Selain itu, Anda  juga tidak perlu memikirkan biaya perawatan rumah yang besar. Sebab saat akan menempati rumah sewa, Anda bisa meminta perbaikan terlebih dahulu kepada pemilik rumah. 

Kelebihan ini cocok untuk Anda yang bekerja dengan mobilitas tinggi. Saat penempatan kerja sering pindah, Anda tidak perlu pusing lagi memikirkan rumah yang Anda tinggali. Hanya tinggal memutus sewa, Anda bisa memilih rumah sewa baru. Termasuk juga jika Anda sudah bosan dengan rumah sewa saat ini. 

Baca Juga: Apa yang Harus Dilakukan Saat Ayam yang Dimasak Kurang Matang? Ini Jawabannya

Anda bisa menghemat uang dengan tidak banyak membeli perabotan. 

Jika tinggal di rumah sewa, tentu Anda akan berpikir adanya kemungkinan pindah. Hal ini mencegah Anda untuk membeli banyak perabotan rumah yang besar dan menyulitkan untuk pindah. Sisi positif lainnya, Anda jadi tidak perlu banyak belanja. 

Selain sisi positif, tentu ada sisi negatifnya. Kerugian terbesar jika Anda memilih mengontrak rumah, Anda tidak memiliki aset. Uang bulanan yang Anda bayarkan ke pemilik rumah hilang begitu saja tanpa adanya kepemilikan aset. Selain itu, Anda juga tidak bisa banyak mengubah tata ruang rumah kontrakan sesuai dengan keinginan Anda. 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News