AturUang

QRIS Bank BSI Bisa Digunakan di Thailand

QRIS Bank BSI Bisa Digunakan di Thailand

MOMSMONEY.ID – Di era digitalisasi ini, metode pembayaran nggak cuma lewat kartu. Salah satunya, pembayaran lewat Quick Response atau QR. Nah, Bank Syariah Indonesia (BSI) ikut memanfaatkan teknologi QR melalui Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS) untuk pembayaran di Thailand.

Buat moms nasabah BSI harus tahu, BSI menjadi satu dari delapan penyelenggara jasa pembayaran QRIS antara Indonesia dan Thailand. Lewat kerjasama itu, nasabah BSI dan masyarakat Indonesia sudah bisa menggunakan QRIS via BSI Mobile untuk bertransaksi di Thailand.

Baca Juga: BNI Punya 2 Produk Tabungan Anak, Setoran Awal Mulai Dari Rp 100.000

Jadi dengan tersambungnya sistem pembayaran QRIS BSI di Thailand akan mempermudah nasabah dan wisatawan Indonesia dalam bertransaksi secara nontunai di negeri Gajah Putih tersebut. 

Konektivitas pembayaran di ASEAN juga dinilai akan semakin inklusif, transaksi usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dan dunia pariwisata antar kedua negara pun menjadi lebih mudah. Pasalnya, kedua negara memiliki banyak potensi wisata halal yang memiliki prospek untuk terus berkembang.

Baca Juga: Berikut Cara Bikin Tabungan Dollar di BCA

Adapun cara bertransaksi menggunakan QRIS di Thailand sangat mudah dan sama dengan penggunaan QRIS di Indonesia. Nasabah atau masyarakat cukup membuka aplikasi BSI Mobile lalu memilih menu QRIS dan men-scan barcode QRIS yang ada di toko atau merchant lainnya.

Buat moms nasabah BSI yang belum memiliki BSI mobile bisa mengunduh di App Store atau Google Play. Nggak cuma aplikasi QRIS, nasabah juga bisa melakukan transaksi lain seperti transfer, bayar kebutuhan harian dan buka rekening tabungan di BSI mobile.

Baca Juga: Mau Transaksi Pakai QRIS di Thailand? Beriku Tata Caranya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News