Keluarga

Mau Kencan Pertama di Hari Valentine? Hindari 5 Kesalahan Makeup Ini ya

Mau Kencan Pertama di Hari Valentine? Hindari 5 Kesalahan Makeup Ini ya

MOMSMONEY.ID - Ini 5 kesalahan makeup saat kencan pertama di hari Valentine yang harus Anda hindari.

Kencan pertama terutama di hari Valentine menjadi salah satu aktivitas yang mendebarkan bagi banyak orang.

Selain mental, penampilan pun harus disiapkan dengan matang supaya kesan baik dan menarik dapat terpancar pada momen yang indah ini.

Untuk para wanita, aroma tubuh dan outfit yang oke bukanlah satu-satunya hal yang harus diperhatikan. Karena, makeup yang dikenakan pun harus wajar dan sesuai dengan suasana kencan yang romantis.

Nah, supaya pasangan tidak kabur akibat melihat penampilan makeup Anda yang mengintimidasi atau berlebihan, hindari 5 kesalahan makeup saat kencan pertama di hari Valentine berikut:

Baca Juga: 4 Rekomendasi Cleansing Balm yang Nyaman dan Tidak Merusak Kulit

1. Terlalu heboh mengaplikasikan eyeshadow

Eyeshadow memang ampuh untuk membuat mata terlihat lebih hidup. Perpaduan warna yang dihasilkan bisa dengan mudah mencuri perhatian siapa pun termasuk pasangan Anda.

Namun, eyeshadow yang terlalu heboh baiknya Anda hindari ketika hendak kencan pertama di hari Valentine terlepas seberapa cinta Anda untuk bereksperimen dengan eyeshadow.

Daripada membuat pasangan ilfeel akibat eyeshadow yang mencolok, baiknya Anda memilih eyeshadow matte yang ringan alih-alih eyeshadow yang mengandung glitter atau shimmer. Eyeshadow jenis ini akan menghidupkan mata Anda tanpa berlebihan.

Pastikan juga untuk memilih warna eyeshadow yang selaras dengan warna outfit Anda guna menghindari tabrakan warna yang kurang sedap dipandang.

2. Memakai lipstick merah

Menjadi warna lipstick sejuta umat, merah memiliki kesan yang berani, seksi, dan berkelas. Bahkan, lipstick merah dapat menonjolkan karakter alpha woman pada diri Anda dalam sekejap.

Dengan kelebihannya ini, siap-siap saja jika para pria akan memerhatikan Anda dengan sebegitunya.

Kendati demikian, lipstick merah patut untuk Anda hindari pada kencan pertama. Pasalnya, pasangan Anda bisa dengan mudah mengecap Anda sebagai sosok yang sedikit sombong.

Selain itu, ketegasan yang ada pada lipstick merah juga kontras dengan look ideal kencan pertama yang harusnya lembut dan feminim.

Baca Juga: Resep Pizza Heart Mini, Pizza Bentuk Hati untuk Momen di Hari Valentine

3. Menggunakan blush on berlebihan

Big no selanjutnya yang harus Anda hindari ketika hendak kencan pertama di hari Valentine adalah menggunakan terlalu banyak blush on.

Tanpa blush on, wajah memang akan terlihat kurang segar. Namun, bukan berarti Anda harus menggunakannya secara berlebihan hanya untuk memikat pasangan Anda.

Sebaliknya, gunakanlah blush on secara tipis dan pilihlah warna yang terlihat kurang dramatis namun tetap feminim seperti warna peach.

Untuk menonjolkan kesan lembut, Anda bisa mengoleskan blush on pada bagian atas pipi atau fokuskan saja pada apple cheeks dengan beberapa kali sapuan tapi jangan sampai terlihat dempul.

4. Foundation cakey

Jerawat atau bekasnya memang dapat hilang secara instan dengan bantuan foundation. Namun, foundation yang digunakan secara berlapis-lapis hanya akan memperburuk penampilan wajah Anda.

Ketika Anda terlalu bersemangat dalam menggunakan foundation hingga tidak sadar bahwa produk yang digunakan telah melebihi batas, maka risiko cakey pun akan menghantui.

Alih-alih flawless, wajah Anda justru akan terlihat tebal dan menggumpal layaknya kue.

Sebagai gantinya, pilihlah lightweight foundation dan aplikasikan menggunakan spons basah untuk menciptakan kesan natural yang jauh dari kata dempul.

Baca Juga: Apa Benar Cokelat Bikin Jerawatan? Cari Tahu Mitos Tentang Jerawat di Sini

5. Eyeliner tebal

Eyeliner hitam pekat yang terlalu tebal dan smokey berisiko luntur dan menetes ke wajah terutama saat Anda sedang gugup atau berada di tempat yang panas.

Daripada wajah Anda berubah menyeramkan akibat eyeliner tebal yang meleleh, pastikan Anda mengaplikasikannya secara tipis saja.

Untuk mencegah kesan lebay, bentuklah eyeliner mengikuti garis mata atau buat winged liner yang tipis dan pendek.

Jangan pernah menciptakan winged liner yang super tebal dan panjang menyerupai cat eye pada kencan pertama jika tidak ingin pasangan Anda kabur.

Demikian 5 kesalahan makeup saat kencan pertama di hari Valentine yang harus Anda hindari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News