Bugar

4 Rekomendasi Cleansing Balm yang Nyaman dan Tidak Merusak Kulit

4 Rekomendasi Cleansing Balm yang Nyaman dan Tidak Merusak Kulit

MOMSMONEY.ID - Bisa jadi pilihan Anda, berikut beberapa rekomendasi cleansing balm yang nyaman dan tidak merusak kulit. Cleansing balm adalah produk pembersih wajah pertama sebelum menggunakan sabun wajah. 

Biasanya, cleansing balm terbuat dari bahan-bahan yang menghidrasi kulit seperti butter, minyak, dan sejenisnya.

Jika Anda ingin mencoba, berikut empat rekomendasi cleansing balm untuk kulit wajah Anda berdasarkan pilihan MomsMoney, yaitu: 

Baca Juga: 5 Manfaat Rice Bran Oil untuk Kulit yang Harus Anda Tahu!

1. Skintific Purifying Barrier Ice Cream Cleansing Balm

Harga: Rp 159.000-Rp 119.900

Rekomendasi cleansing balm pertama adalah Skintific Purifying Barrier Ice Cream Cleansing Balm. Produk ini memiliki tekstur selembut ice cream, meleleh dengan mudah untuk membersihkan secara mendalam dan mengurangi tampilan komedo (effortless).

Melansir dari makeupbeautyofficial, cleansing balm diformulasikan untuk meluruhkan makeup waterproof dan kotoran dengan cepat, hanya dalam 10 detik, dan tidak meninggalkan residu setelah pembilasan.

Cleansing balm memiliki aroma berry yang segar dan menenangkan kulit, serta formula yang aman dan tidak perih di mata. Terdapat kandungan Ceramide dan Vitamin E menjadikan kulit halus, lembap, tidak kering setelah pemakaian, serta menjaga barrier kulit tetap sehat.

2. Somethinc Omega Deep Cleansing Balm

Somethinc Omega Butter Deep Cleansing Balm

Harga: Rp 150.000

Rekomendasi cleansing balm selanjutnya adalah Somethinc Omega Deep Cleansing Balm. Produk ini cocok untuk semua jenis kulit, memiliki bentuk balm yang diinfus dengan botanical extracts, OMEGA 3-6-9, dan vitamin yang dapat meluruhkan seluruh kotoran.

Kemudian menghilangkan sebum berlebih, sunscreen waterproof, sekaligus memberikan Aantioxidant pada kulit tanpa meninggalkan residu, perih, dan meninggalkan kulit yang bersih serta lembab.

Melansir dari wabisabi.cosmetics, berikut beberapa kandungan utama di dalam produk Somethinc Cleansing Balm

  • Sea Buckthorn (Hippophae Rhamnoides): Membantu mengurangi iritasi, melembabkan, meningkatkan elastisitas kulit dan mengurangi radikal bebas
  • Mugwort: Mengatasi kemerahan dan radang, serta memperkuat lapisan pelindung kulit
  • Pyrus Malus (Apple) Seed: Menghaluskan kulit, menghambat penuaan dini, melindungi kulit dari radikal bebas dan membantu mencerahkan kulit dengan mengangkat sel-sel kulit mati
  • Helianthus Annuus (Sunflower) Seed: Melembabkan kulit, antioksidan kuat yang melindungi kulit dari stress external, membantu memperbaiki skin barrier, membantu proses regenerasi sel kulit, menjaga elastisitas dan membantu mencegah pembentukan garis halus.
  • Centella Asiatica (CICA): Memperkuat skin barrier, membantu mengurangi bruntusan, membantu meredakan jerawat, dan menenangkan kulit yang teriritasi.

Baca Juga: Harus Coba! 4 Pola Makan Sehat untuk Mengatasi Berbagai Masalah Kulit

3. Raecca Miracle Cleansing Balm

Harga: Rp 99.000

Berikutnya, Anda juga bisa mencoba produk Raecca Miracle Cleansing Balm. Cleansing balm ini memiliki kandungan utama seperti olive oil, camellia oil, centella asiatica, fallopia japonica, baikal skullcap, licorice, matricaria, dan rosemary. 

Raecca Cleansing Balm dijual dengan harga cukup terjangkau hanya Rp 99.000 saja. Kemudian, cocok untuk semua jenis kulit wajah. Ada banyak sekali manfaat yang bisa Anda rasakan, seperti : 

  • Meluluhkan kotoran, dan make up yang waterproof 
  • Melembapkan dan menghaluskan kulit wajah
  • Mengkalming kulit wajah yang sensitif
  • Bersifat anti-aging

4. Dear Me Beauty X KFC Meltaway Balm

Dear Me Beauty x KFC

Harga: Rp 149.000-Rp 108.770

Rekomendasi cleansing balm lainnya adalah Dear Me Beauty X KFC Meltaway Balm. Memiliki kemasan yang menarik dan lucu, cleansing balm ini mampu mengangkat make up, ekfoliasi, sekaligus menjadikan kulit lembap.

Melansir dari beauteamor.id, terdapat kandungan Papaya Enzyme yang bekerja sebagai natural oil yang merawat kulit wajah dan mencerahkan, serta Vitamin D yang berfungsi sebagai anti-oxidant sekaligus mengunci kelembapan. Dermatologically Tested aman untuk ibu hamil dan menyusui.

Banyak manfaat yang bisa Anda rasakan dari Dear Me Beauty X KFC Meltaway Balm, yaitu: 

  • Mengangkat sisa make up tanpa residu dengan tekstur mutakhir balm-to-oil yang mudah meleleh
  • Membersihkan tanpa membuat wajah kering, tapi menjadikannya lembap dan lembut terawat
  • Mengangkat make up waterproof, sunscreen dan sisa residu dalam 30 detik
  • Papain Enzyme secara lembut mengeksfoliasi kulit mati dan minyak berlebih pada wajah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News