HOME, Keluarga

Malas Membersihkan Rumah Setelah Mudik? Coba Pakai Jasa Kebersihan Rumah Ini

Malas Membersihkan Rumah Setelah Mudik? Coba Pakai Jasa Kebersihan Rumah Ini

MOMSMONEY.ID - Bagi sebagian besar kaum pekerja, masa cuti lebaran yang berakhir kemarin menandakan kembalinya aktivitas sehari-hari mulai hari ini.

Di antara beragam aktivitas tersebut, membersihkan rumah seusai mudik dan cuti lebaran bisa menjadi kegiatan yang cukup melelahkan. 

Untungnya, saat ini sudah banyak jasa cleaning service atau layanan kebersihan yang bisa dipesan secara online.

Cara ini tentu sangat praktis dan membuat Anda tidak perlu repot-repot membersihkan rumah. Selain itu, pilihan jasa dan harga yang ditawarkan cukup beragam dan bisa disesuaikan dengan budget.

Nah, kira-kira di mana saja jasa penyedia layanan cleaning service tersebut? Berikut MomsMoney berikan rekomendasinya untuk Anda.

Baca Juga: Awas, Ini Kesalahan yang Sering Terjadi Saat Mencuci Pakaian

KliknClean (@kliknclean)

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KliknClean (@kliknclean)

KliknClean adalah jasa cleaning service profesional berbasis aplikasi yang tersedia di Jakarta, Depok, Bekasi, Kota Tangerang, dan Tangerang Selatan.

Jasa yang ditawarkan oleh KliknClean cukup beragam, mulai dari membersihkan rumah, mendisinfeksi, membersihkan dengan hydro clean, setrika pakaian, membersihkan AC, hingga mencuci mobil. Biayanya tergantung paket kebersihan yang dipesan, mulai dari Rp 130.000 hingga Rp 1.750.000.

OK Home (@okhome_cleaning)

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by OKHOME (@okhome_cleaning)

OK Home adalah jasa cleaning service asal Korea Selatan yang juga hadir di Indonesia, jadi kualitasnya cukup tepercaya. Jasa ini bisa dipesan melalui aplikasi dan tersedia di Jabodetabek, Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik.

OKHome menawarkan beragam layanan kebersihan rumah, seperti Basic Care untuk pembersihan rumah secara mendasar dengan durasi 3-5 jam, Special Care untuk pembersihan detail pada area tertentu di rumah, hingga Move-In untuk membersihkan rumah kosong sebelum ditempati.

Baca Juga: 4 Hal Penting Diperhatikan Jika Gunakan Pembersih Rumah Buatan Sendiri

Gomaid (@gomaid_id)

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by GOMAID (@gomaid_id)

Gomaid adalah layanan asisten rumah tangga online yang juga beroperasi melalui aplikasi dan tersedia di wilayah Jakarta.

Layanan yang ditawarkan oleh Gomaid meliputi daily cleaning, setrika, cleaning with tools, membersihkan furnitur, mencuci mobil, hingga fogging. Selain itu, mereka juga menawarkan paket berlangganan untuk menyewa jasanya secara harian, mingguan, dan bulanan. Biayanya tergantung paket yang dipesan, mulai dari Rp85.000.

Baca Juga: 7 Trik Menghilangkan Bau Cat yang Tajam, Hindari Gangguan Pernapasan!

Tukang Bersih (@tukangbersih_id)

Tukang Bersih adalah layanan kebersihan rumah yang dapat dipesan melalui aplikasi. Layanan ini tersedia di banyak kota, seperti Jadetabek, Bali, Surabaya, Yogyakarta, Malang, Semarang, dan Solo.

Paket kebersihan yang ditawarkan oleh Tukang Bersih tergantung pada ukuran ruangan yang akan dibersihkan, mulai dari paket ruangan Small, Medium, Large, dan Xlarge. Harganya beragam, mulai dari Rp65.000 hingga Rp520.000. Tukang Bersih juga menyediakan paket member untuk membersihkan rumah secara rutin.

Nah, itulah beberapa rekomendasi jasa cleaning service atau layanan kebersihan yang bisa Anda pesan untuk membantu meringankan pekerjaan sehari-hari di rumah. Semoga artikel ini dapat membantu Anda, ya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News