HOME, Santai

Mahasiswa Hukum? Jangan Sampai Belum Nonton 4 Rekomendasi Film Hukum Ini, Ya!

Mahasiswa Hukum? Jangan Sampai Belum Nonton 4 Rekomendasi Film Hukum Ini, Ya!

MOMSMONEY.ID - Salah satu film yang banyak menarik perhatian penonton adalah film yang memiliki kisah hukum atau bertema hukum pada ceritanya.

Film dengan tema hukum biasanya menjadi tontonan menarik dan seru untuk ditonton sekaligus menambah pengetahuan tentang dunia hukum.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi film dengan tema hukum yang cocok ditonton bagi mahasiswa hukum atau siapa pun yang tertarik dengan dunia hukum.

Baca Juga: Mengapa Sebaiknya Berolahraga di Pagi Hari? Simak Manfaatnya Berikut Ini!

On the Basis of Sex

Film ini merupakan salah satu film biopik atau biografi dalam dunia hukum yang menceritakan tentang Ruth Bader Ginsburg.

Ia merupakan seorang hakim agung wanita yang berusaha untuk bisa memperdengarkan suaranya di hadapan hukum. Film ini akan menceritakan tentang usaha yang ia lakukan hingga bisa mendapatkan karir di bidang hukum dan mengatasi diskrimnasi gender dalam profesinya.

Marshall

Dibintangi oleh Chadwick Boseman dan Kate Hudson, film ini juga menceritakan tentang kisah kehidupan Thurgood Marshall yang merupakan pengacara keturunan Afrika Amerika.

Dimana ia menjadi pengacara bagi seorang terdakwa kasus pemerkosaan yang melibatkan keturunan Afrika Amerika dan juga wanita kaya berkulit putih.

Baca Juga: Ingin Mencoba Skincare Baru? Ikuti 4 Tips Ini Dulu Sebelum Menggunakannya

Erin Brokovich

Julia Robert berperan menjadi asisten legal yang berhasil memenangkan kasus polusi air dari sebuah perusahaan besar di California.

Film ini merupakan film yang diangkat dari kisah nyata yang terjadi di sebuah perusahaan. Dimana perusahaan tersebut menyimpan rahasia gelap yang beresiko pada kesehatan orang-orang disekitar perusahaan mereka.

The Trial of Chicago 7

Film persidangan yang seru dan juga wajib ditonton selanjutnya adalah film yang juga diangkat dari kisah nyata berjudul The Trial of Chicago 7.

Film bertema hukum ini mengikuti kisah tujuh terdakwa yang disidang karena menyebabkan kekacauan saat ada aksi protes di Chicago tahun 1968. Mereka bertujuh dianggap sebagai dalang dan konspirasi dibalik aksi demo yang terjadi pada saat itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News