HOME, Santai

Mengapa Sebaiknya Berolahraga di Pagi Hari? Simak Manfaatnya Berikut Ini!

Mengapa Sebaiknya Berolahraga di Pagi Hari? Simak Manfaatnya Berikut Ini!

MOMSMONEY.ID - Olahraga merupakan salah satu kegiatan yang bisa dilakukan kapan pun dan dimana pun. Biasanya, pagi adalah waktu yang banyak dihabiskan orang-orang untuk berolahraga.

Hal tersebut tentu saja disebabkan karena olahraga di pagi hari bisa memberikan banyak manfaat baik bagi tubuh dan kesehatan.

Berikut ini adalah beberapa manfaat dari olahraga yang dilakukan di pagi hari.

Baca Juga: Anda Pemula Dalam Olahraga? Coba Latihan Dari 4 Channel Youtube Ini Saja!

Fokus lebih baik

Olahraga di pagi hari memberikan manfaat yang baik untuk meningkatkan fokus saat berolahraga maupun setelahnya.

Laman Health Line menjelaskan bahwa berolahraga di pagi hari bisa membantu meningkatkan perhatian, visual learning, dan juga fokus dalam mengambil keputusan. Sehingga melakukan olahraga di pagi hari bisa membantu meningkatkan fokus dan konsentrasi seseorang lebih baik.

Mengontrol nafsu makan

Olahraga pada umumnya bisa membantu untuk mengontrol nafsu makan, namun melakukan olahraga di pagi hari secara rutin bisa membantu untuk mengontrol nafsu makan seseorang lebih jauh lagi.

Olahraga di pagi hari bisa membantu otak untuk mengontrol dan memberi respon terhadap makanan. Otak pun biasanya akan lebih mudah terpancing untuk makan ketika seseorang tidak melakukan olahraga, sehingga melakukan olahraga pada pagi hari adalah salah satu kunci cara mengontrol nafsu makan.

Baca Juga: Ragu Ingin Olahraga Angkat Beban? Simak Dulu Beragam Manfaatnya Ini!

Membangun otot lebih cepat

Melakukan olahraga di pagi hari tentunya memiliki lawan beratnya yaitu rasa malas. Namun perlu diketahui bahwa berolahraga di pagi hari bisa membantu tubuh untuk membentuk otot lebih cepat.

Hal tersebut dinyatakan dalam laman Greatist bahwa pagi adalah waktu yang tepat untuk berolahraga jika ingin membangun otot tubuh. Pagi hari merupakan waktu dimana hormone testoteron berada pada puncaknya dimana hormone tersebut juga memiliki tugas untuk membantu membentuk otot.

Membakar lemak lebih cepat

Bagi yang sedang dalam program untuk mengurangi berat badan, maka ada baiknya untuk mulai melakukan olahraga di pagi hari sebelum mulai melakukan aktivitas.

Berolahraga hingga mengeluarkan banyak keringat di pagi hari sebelum sarapan dan dalam keadaan perut kosong, bisa membantu membakar lemak lebih banyak dibandingkan dengan berolahraga setelah mengkonsumsi sarapan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News