Bugar

LPS Monas Half Marathon Kembalikan Esensi Semangat Kejayaan Jakarta, yuk Daftar

LPS Monas Half Marathon Kembalikan Esensi Semangat Kejayaan Jakarta, yuk Daftar

MOMSMONEY.ID - Untuk mengembalikan esensi semangat kejayaan Jakarta, Lembaga Penjamin Simpan (LPS) bersama Harian Kompas menyelenggarakan LPS Monas Half Marathon bertema Restart for Change. 

LPS Monas Half Marathon 2023 mengajak masyarakat untuk menjadi bagian dari acara ini dan mengejar kembali segala ambisi serta misi dengan semangat baru yang lebih tinggi. 

Harapannya, Restart for Change bisa menjadi semangat yang akan dibawa para runners, masyarakat, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dan stakeholder lainnya, untuk menginspirasi negeri.

Pejabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan, kesiapan Jakarta dalam memberikan dukungan dalam bentuk fasilitas demi penyelenggaraan LPS Monas Half Marathon sudah menjamin kelayakan dan keamanan bagi para pelari.

Baca Juga: Usung Tema Voice of Unity, Borobudur Marathon 2023 bakal Berlangsung di Tanggal Ini

"Sejalan dengan nilai yang LPS miliki, yakni stability dan safety, LPS ingin masyarakat Jakarta memiliki hidup yang seimbang dengan olahraga melalui kontribusi dalam mewujudkan kegiatan lari berstandar internasional untuk menjadi nasabah yang sehat," kata Ketua Dewan Komisioner LPS Purbaya Yudhi Sadewa dalam keterangan tertulis.

LPS Monas Half Marathon yang akan berlangsung pada 2 Juli 2023, bakal melewati rute yang telah dirancang untuk meningkatkan experience 5.000 pelari dengan melewati tempat-tempat historical kebanggaan Ibu Kota Jakarta.

Mulai dari area Monumen Nasional (Monas) dan berakhir di Gelora Bung Karno (GBK).

Kick off LPS Monas Half Marathon berjalan bersamaan dengan konferensi pers bersama Pemprov DKI Jakarta, LPS, dan Harian Kompas pada Kamis, 13 April 2023. 

Baca Juga: Borobudur Marathon 2022, Berlari sambil Merayakan Kekayaan Budaya Lokal

LPS Monas Half Marathon memiliki serangkaian acara pendukung. Salah satunya, Run The City 5K pada 1 Juli 2023 yang akan berlangsung satu hari sebelum pelaksanaan LPS Monas Half Marathon. 

Run The City 5K dapat disebut sebagai agenda pemanasan dengan merangkul masyarakat khususnya warga Jakarta untuk bisa ikut turut serta dalam fun run sepanjang 5 kilometer di pusat kota Jakarta.

Berbeda dengan event lari biasanya, LPS Monas Half Marathon memiliki titik start dan finish yang berbeda. Lari akan dimulai dari Monas dan akan berakhir di Race Village di Istora GBK. 

Race Village menjadi tempat pelari untuk merayakan kemenangan dengan berbagai aktivitas menarik. Race Village menyediakan tempat bagi pelari yang ingin beristirahat, mengisi kembali tenaga dengan makanan dan minuman, hingga entertainment.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News