Santai

Lagi Viral di TikTok, Ini 5 Cara Melakukan Manifestasi

Lagi Viral di TikTok, Ini 5 Cara Melakukan Manifestasi

MOMSMONEY.ID - Lagi jadi konten yang viral di TikTok, kenalan dengan istilah manifestasi dan cara melakukan kegiatan ini, yuk.

Bagi yang sering menggunakan sosial media, tentunya sudah tidak asing dengan istilah manifestasi. Istilah tersebut adalah istilah yang viral dan populer digunakan sebagai konten Tiktok.

Manifestasi adalah sebuah gagasan yang berjalan bersama dengan law of attraction. Seseorang bisa memanifestasikan segala sesuatu keinginan baik dalam hidupnya.

Berikut adalah beberapa cara manifestasi yang bisa Anda coba:

Baca Juga: 4 Tanda Orang Bersifat Dewasa, Apakah Anda Termasuk? Cek Di Sini

Menggunakan visual

Cara lain yang bisa dilakukan untuk melakukan manifestasi adalah melalui cara visual. Kumpulan gambar-gambar akan impian dan keinginan yang diinginkan bisa dijadikan satu dalam vision board.

Vision board tersebut sebaiknya diletakkan di sebuah tempat yang mudah terlihat. Tujuannya adalah sebagai reminder atau pengingat akan impian-impian yang diinginkan tersebut. Jangan lupa juga untuk menggunakan wallpaper ponsel sebagai salah satu medianya.

Menggunakan jurnal

Melakukan manifestasi bisa dilakukan dengan menggunakan jurnal manifestasi. Metode ini merupakan metode populer yang banyak digunakan untuk melakukan manifestasi.

Melansir dari laman Mind Body Green, menggunakan jurnal untuk melakukan manifestasi bisa menjadi sarana untuk melepaskan emosi dan mengekspresikan segala keinginan terdalam yang benar-benar diinginkan.

Baca Juga: Cinderella Complex Jadi Topik Hangat, Tanda Sindrom Takut Jadi Wanita Mandiri

Berdoa

Cara lain yang juga efektif digunakan untuk manifestasi adalah dengan berdoa pada kekuasaan tertinggi yang dipercaya. Gunakan waktu di pagi hari atau kapan pun untuk mengungkapkan hal-hal baik yang ingin di manifestasi kan.

Setelahnya jangan lupa untuk berserah dan menyerahkannya pada kekuatan doa untuk mewujudkan manifestasi tersebut. Namun jangan lupa juga untuk membarenginya dengan usaha agar manifestasi tetap dapat tercapai.

Spesifik

Laman Bustle menyebutkan, penting untuk mengungkapkan keinginan pada semesta secara spesifik. Sebab, semakin jelas tujuan yang dibuat maka kesempatan untuk memanifestasikan hal tersebut akan menjadi lebih besar.

Maka dari itu, tulislah atau buatlah gambar visual mengenai hal-hal yang ingin di manifestasi kan dengan jelas dan spesifik. Tentu saja, agar semesta bisa membawa alam bawah sadar menjadi lebih fokus untuk mewujudkan hal tersebut.

Menggunakan metode 369

Salah satu metode manifestasi yang juga populer digunakan di Tiktok adalah metode 369. Jadi, seseorang yang ingin melakukan manifestasi harus menuliskan manifestasinya dalam sebuah kertas atau buku jurnal.

Aktivitas tersebut harus dilakukan 3 kali saat pagi, 6 kali saat siang, dan 9 kali saat malam hari. Metode ini dapat membantu proses manifestasi karena secara tidak langsung akan membuat pikiran dan alam bawa sadar untuk lebih fokus pada mewujudkan impian dan keinginan tersebut.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk melakukan manifestasi, tertarik mencoba yang mana?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News