Santai

Lagi Stres Berat? Coba Konsumsi 4 Makanan Pereda Stres Ini, Ada Kimchi

Lagi Stres Berat? Coba Konsumsi 4 Makanan Pereda Stres Ini, Ada Kimchi

MOMSMONEY.ID - Jika sedang merasakan stres berlebih, cobalah konsumsi beberapa makanan pereda stres berikut ini.

Merasa stres dan tertekan dengan banyak urusan, tentunya seringkali terjadi dalam kehidupan seseorang.

Selain liburan dan berolahraga, salah satu yang bisa membantu untuk meredakan stres secara alami adalah makanan.

Tak semua makanan bisa dikonsumsi untuk meredakan stres. Nah, inilah dia beberapa daftar makanan yang bisa bantu untuk meredakan stres berlebih.

Baca Juga: Catat Ya Moms! Inilah 5 Manfaat Kacang Almond untuk Pertumbuhan Anak

Telur

Telur juga merupakan makanan yang bisa dikonsumsi untuk meredakan stres. Telur adalah salah satu makanan yang tinggi kandungan choline.

Choline merupakan salah satu nutrisi yang banyak ditemukan dalam telur. Kandungan tersebut berguna untuk menjaga kesehatan fungsi otak dan mencegah timbulnya stres berlebih.

Kacang-kacangan

Kacang-kacangan merupakan salah satu makanan yang mengandung banyak manfaat baik bagi tubuh. Salah satunya juga membantu mengurangi stres dalam tubuh.

Selain bisa membantu untuk mengurangi tekanan darah pada tubuh, kacang-kacangan juga banyak mengandung vitamin B. Vitamin B berperan penting untuk mengurangi tingkat stres dalam tubuh.

Sehingga, mengkonsumsi segenggam kacang-kacangan bisa membantu untuk meredakan stres.

Baca Juga: 6 Website Ini Sediakan Tes Psikologi dan Kepribadian Gratis, Coba yuk

Dark chocolate

Laman Everyday Health menyarankan untuk mengonsumsi coklat hitam atau dark chocolate untuk membantu meredakan stres.

Dark chocolate mengandung tinggi antioksidan dimana kandungan tersebut bisa membantu untuk mengurangi anxiety dan membantu mengurangi kadar stres dalam tubuh. Pastikan untuk tidak mengonsumsinya secara berlebihan juga, ya.

Kimchi

Kimchi adalah salah satu makanan fermentasi dari Korea yang banyak dijual di Indonesia. Makanan ini dapat dikonsumsi ketika merasa stres untuk meredakan rasa stres.

Laman Health Line menyebutkan, makanan fermentasi ini mengandung banyak probiotik, vitamin, mineral, dan antioksidan. Kandungan tersebutlah yang membantu meredakan stres dan anxiety secara alami.

Nah, itu tadi adalah daftar beberapa jenis makanan yang baik dikonsumsi untuk meredakan stres. Tertarik coba, nggak, nih?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News