Bugar

Catat Ya Moms! Inilah 5 Manfaat Kacang Almond untuk Pertumbuhan Anak

Catat Ya Moms! Inilah 5 Manfaat Kacang Almond untuk Pertumbuhan Anak

MOMSMONEY.ID - Inilah beberapa manfaat kacang almond untuk pertumbuhan anak yang perlu Anda ketahui dan bisa Anda berikan pada buah hati sebagai camilan sehat.

Kacang almond merupakan salah satu makanan sehat. Selain karena rasanya yang lezat, kacang almond juga diperkaya oleh berbagai nutrisi penting.  

Dalam pedoman terbaru dari American Academy of Pediatrcs (AAP), kacang almond termasuk salah satu kacang-kacangan yang boleh diberikan pada bayi yang berusia lebih dari 6 bulan.  

Dilansir dari Mayo Clinic, inilah beberapa manfaat kacang almond untuk pertumbuhan anak  yang perlu Anda ketahui, antara lain:  

Baca Juga: Konsumsi Rutin! Ini 5 Buah yang Bisa Membantu Menurunkan Darah Tinggi

1. Mendukung perkembangan otak

Manfaat kacang almond untuk pertumbuhan anak yang pertama adalah bisa membantu mendukung perkembangan otak.  

Kacang almond mengandung berbagai nutrisi yang membantu menjaga kesehatan dan mendukung perkembangan otak bayi.  

Mengonsumsi almond sebagai MPASI juga disebutkan dapat meningkatkan kecerdasan bayi.  

2. Memperkuat tulang dan gigi bayi

Manfaat kacang almond untuk pertumbuhan anak yang kedua bisa membantu memperkuat tulang dan gigi bayi jika dikonsumsi sebagai MPASI. 

Manfaat kacang almond untuk bayi yang tidak kalah penting untuk Anda ketahui adalah kemampuannya untuk memperkuat tulang dan gigi bayi.   

3. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh bayi

Manfaat kacang almond untuk pertumbuhan anak lainnya adalah untuk meningkatkan imunitas atau sistem kekebalan tubuh bayi.  

Hal ini dikarenakan adanya kandungan antioksidan dan sifat basa pada almond yang dipercaya mampu membersihkan tubuh dari racun dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh bayi.  

4. Membuat anak tumbuh lebih cerdas

Manfaat kacang almond untuk pertumbuhan anak keempat bisa membuat anak tumbuh lebih cerdas.  

Studi yang dilakukan oleh Barcelona Institute for Global Health mengungkapkan, wanita hamil yang makan kacang di trimester awal akan melahirkan anak-anak yang lebih cerdas.  

Anak juga akan memiliki daya ingat yang lebih baik, tingkat perhatian yang lebih tinggi, dan lebih banyak keterampilan dalam berpikir jika rutin mengonsumsi kacang almond. 

Baca Juga: Moms Wajib Tahu! Ketahui 5 Manfaat Semangka untuk Kecantikan

5. Melindungi sel-sel tubuh dan meningkatkan kesehatan kulit serta mata

Manfaat kacang almond untuk pertumbuhan anak kelima adalah bisa melindungi sel-sel tubuh dan meningkatkan kesehatan kulit serta mata.  

Kacang almond adalah sumber vitamin E yang sangat baik, yang merupakan vitamin yang larut dalam lemak dan berfungsi untuk melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas.  

Inilah beberapa manfaat kacang almond yang baik untuk pertumbuhan anak yang perlu Anda ketahui dan masukkan ke dalam menu sehat atau camilan setiap hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News