Santai

6 Website Ini Sediakan Tes Psikologi dan Kepribadian Gratis, Coba yuk

6 Website Ini Sediakan Tes Psikologi dan Kepribadian Gratis, Coba yuk

MOMSMONEY.ID - Inilah beberapa rekomendasi website yang menyediakan tes psikologi secara gratis.

Tingginya kesadaran masyarakat akan kesadaran mental membuat banyak orang akhirnya berbondong-bondong mencoba website yang menyediakan tes psikologi.

Website yang menyediakan tes psikologi tersebut bisa digunakan untuk mengetahui beberapa sifat diri yang terpendam dan hal hal menarik lainnya.

Catat, yuk, ini dia beberapa website yang menyediakan layanan tes psikologi secara gratis:

Baca Juga: 5 Cara Ini Bisa Bantu Tahan Lapar Lebih Lama Saat Diet, Sehat Semua

16 Personalities

Ingin tahu apakah Anda seorang introvert atau ekstrovert? 16personalities.com adalah tes psikologi yang diambil untuk mengetahui jenis personality seseorang berdasarkan tes psikologi Myers-Briggs.

Tes ini dilakukan dengan menjawab pertanyaan yang diberikan beserta pilihan jawabannya. Nantinya, hasil jawaban dari pertanyaan tersebut akan menunjukkan hasil kepribadian MBTI seseorang secara lengkap dan detail. 

Psych Central

Psych Central adalah website independen yang menyediakan banyak informasi mengenai kesehatan mental.

Tak hanya informasi, website yang telah berdiri sejak 1995 ini juga menyediakan tes atau quiz psikologi yang bisa diikuti secara gratis seperti anxiety test, personality test, depression test, bahkan bipolar test dan tes tes psikologi lainnya.

IHHP

Laman ihhp.com merupakan website yang fokus menyediakan tes psikologi EQ atau emotional intellegence quiz.

Setelah mengikuti quiz yang disediakan website ini nantinya hasil dan panduan untuk mengelola emosi juga akan diberikan sebagai saran rekomendasinya.

Baca Juga: Rentan Terjadi Pada Perempuan, Kenali 4 Cara Mengatasi Mood Swing PMS

Psychology Today

Tak hanya berperan sebagai media tentang kesehatan mental, laman psychologyoday.com juga menyediakan beberapa tes psikologi gratis. Contohnya, tes personality, sex personality, career, hingga tes mental yang dapat dipilih.

Tak semua tes psikologi yang ada di website ini bisa diakses secara gratis, ya.

Career explorer

Laman careerexplorer.com menyediakan tes psikologi khusus yang akan memberikan hasil dan panduan mengenai karier yang tepat bagi seseorang berdasarkan tes psikologinya.

Website ini menggunakan kecanggihan teknologi seperti psychometric dan career satisfaction data untuk memberikan hasil yang akurat bagi penggunanya.

Test Color

Laman testcolor.com tak hanya menyediakan tes personality melalui warna tapi juga menyediakan banyak tes psikologi lainnya seperti love test dan juga mood test.

Nantinya, hasil tes psikologi juga ditampilkan secara detail pada hasil akhir dari tes psikologi yang dipilih.

Tertarik mencoba? Itulah tadi daftar rekomendasi website yang menyediakan layanan tes psikologi secara gratis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News