HOME, Keluarga

Ketahui Manfaat Oatmeal untuk Anjing dan Berikut Cara Menyajikannya

Ketahui Manfaat Oatmeal untuk Anjing dan Berikut Cara Menyajikannya

MOMSMONEY.ID - Anda mungkin pernah mendengar anjing diberi makanan cemilan dari oatmeal sebagai bagian dari program diet sehatnya. Ini karena oatmeal mengandung serat yang baik untuk program diet, sehingga banyak orang menganggap oatmeal sama baiknya untuk anjing peliharaan.

Dilansir dari AKC, anjing bisa dan boleh makan oatmeal, tetapi ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui sebelum memberi makan anjing cemilan ini. Anda tentu mengetahui bahwa ada banyak makanan manusia yang bisa dikonsumsi oleh anjing, termasuk salah satunya adalah oatmeal.

Apakah ada manfaat oatmeal untuk anjing? Simak penjelasan berikut yuk!

Baca Juga: Ketahui Lama Waktu yang Dibutuhkan Anjing untuk Berolahraga

Manfaat Oatmeal untuk Anjing

Oatmeal dapat bermanfaat bagi anjing. Oatmeal dapat menjadi karbohidrat alternatif yang bagus untuk anjing yang mungkin sensitif terhadap gandum atau biji-bijian. Oatmeal juga tinggi serat dan mengandung banyak nutrisi, mineral, dan antioksidan yang baik untuk tubuh anjing. Oatmeal mengandung banyak vitamin A, zat besi, kalsium, vitamin B6, dan sebagainya.

Sebagai sumber serat larut yang baik, beberapa produsen makanan hewan menggunakan oatmeal sebagai bahan utama dalam makanan hewan peliharaan mereka. Pilihan alami ini dinilai rendah kalori dan lemak, serta kandungan seratnya dapat membantu mengatur masalah pencernaan pada anjing.

Cara Menyajikan Oatmeal untuk Anjing

Meski beberapa produk makanan hewan menggunakan oatmeal sebagai bahan utama mereka, tetapi oatmeal sendiri tak lantas menjadi makanan utama anjing. Anda dapat memberikannya sebagai cemilan sehat atau makanan penutup yang rendah kalori.

Baca Juga: Amankah Kucing Makan Buah? Ketahui Informasinya Berikut Ini

Porsi yang diberikannya juga harus dalam porsi kecil. Satu cangkir oatmeal mengandung sekitar 150 kalori. Oatmeal tidak boleh diberikan melebihi kalori hariannya dan harus tersisa banyak untuk makanan utamanya yang terdiri dari daging atau makanan komesial lainnya. Anjing seberat 25 pon (11,3 kg) misalnya, hanya boleh makan sekitar 550 kalori sehari untuk mempertahankan beratnya.

Sebaiknya Anda memberikan oatmeal yang bebas dari kandungan gula atau perasa lainnya. Oatmeal bisa dimasak terlebih dahulu sebelum memberikannya kepada anjing. Ini harus bebas dari susu (hanya menggunakan air biasa), tanpa topping, dan perasa tambahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News