HOME, Keluarga

Keren dan Stylish, Intip Trik Mendekorasi Rumah dengan Motif Geometris

Keren dan Stylish, Intip Trik Mendekorasi Rumah dengan Motif Geometris

MOMSMONEY.ID - Motif geometris merupakan salah satu motif yang cukup populer dan terkesan timeless, karena bisa digunakan di mana saja tanpa takut terlihat kuno atau ketinggalan zaman.

Anda bisa menggunakan dekorasi rumah dengan motif geometris untuk membantu mempercantik rumah secara instan. Motif ini bisa dijumpai di mana saja, mulai dari dinding, karpet, hingga sarung bantal.

Jadi, jika Anda menginginkan tampilan rumah yang keren dan stylish, dekorasi dengan motif yang satu ini bisa menjadi pertimbangan. Yuk, intip penjelasan di bawah ini untuk mengetahui trik dekorasi rumah dengan motif geometris!

Baca Juga: 5 Tips Mendekorasi Kamar Tidur yang Instagrammable, Dijamin Keren!

Gunakan dalam jumlah kecil

Walaupun terkesan sederhana, motif geometris sebenarnya dapat terlihat cukup mencolok apabila digunakan di suatu ruangan.

Oleh karena itu, Anda bisa mencoba menggunakan motif geometris pada pernak-pernik berukuran kecil untuk menghindari kesan interior ruangan yang terlalu ramai. Mengutip Ballard Designs, coba hadirkan motif geometris lewat bantal sofa, vas, bahkan pot tanaman.

Gunakan di dinding untuk kesan dramatis

Dinding di rumah terlihat polos dan biasa saja? Coba hiasi dengan pernak-pernik bermotif geometris untuk menghadirkan kesan dramatis, sehingga langsung menarik perhatian siapa saja yang melihatnya.

Anda bisa menggunakan wallpaper bermotif garis-garis, menggantung artwork bergambar zig-zag, hingga memasang cermin berbentuk segitiga atau segienam yang disusun sehingga terlihat unik.

Baca Juga: 4 Kesalahan Dekorasi yang Sering Dilakukan Pemilik Rumah Baru, Apa Saja?

Imbangi dengan warna polos

Jika Anda khawatir keberadaan motif geometris akan membuat ruangan terlihat ramai, ada satu trik mudah yang bisa digunakan.

Melansir laman professionalstaging.com, coba kombinasikan motif geometris dengan warna-warna polos yang solid untuk membantu menghadirkan keseimbangan secara visual dan membuat motif geometris terlihat lebih ramah di mata. Pastikan Anda memilih warna polos yang sesuai dengan motif yang digunakan.

Baca Juga: Catat, Ini Cara Menggunakan Warna Putih di Rumah ala Feng Shui

Kombinasikan dengan motif lain

Untuk tampilan rumah yang lebih hidup, jangan ragu untuk mengombinasikan motif geometris dengan motif lainnya, misalnya motif floral atau motif bunga-bunga. Atau, kombinasikan dua motif geometris dengan ukuran motif yang berbeda, seperti motif polkadot yang kecil dengan motif garis-garis berukuran besar.

Kombinasi antara kedua motif tersebut dapat membantu menghadirkan kesan yang unik pada rumah Anda. Supaya tidak terlalu ramai, gunakan dua motif dengan warna yang senada.

Jangan berlebihan

Sama seperti prinsip dekorasi pada umumnya, hindari menggunakan motif geometris pada dekorasi rumah secara berlebihan.

Dilansir dari Decor Tips, motif-motif geometris yang mencolok akan terlihat memusingkan dan membuat Anda kewalahan jika digunakan terlalu banyak. Sebaiknya, ikuti tips pada poin-poin di atas untuk menyeimbangkan motif geometris yang ada di rumah.

Itulah beberapa tips yang bisa diterapkan saat mendekorasi rumah dengan motif geometris. Semoga penjelasan di atas bermanfaat untuk Anda!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News