HOME, Keluarga

5 Tips Mendekorasi Kamar Tidur yang Instagrammable, Dijamin Keren!

5 Tips Mendekorasi Kamar Tidur yang Instagrammable, Dijamin Keren!

MOMSMONEY.ID - Konten seputar dekorasi rumah banyak ditemui di Instagram, terutama dekorasi kamar tidur.

Biasanya, kamar tidur yang ditampilkan di Instagram memiliki estetika tersendiri yang membuatnya terlihat stylish. Hanya dengan melihatnya, Anda dapat langsung membayangkan kenyamanan tinggal di kamar tersebut.

Jika Anda mengira kamar tidur yang instagrammable perlu biaya mahal, buang jauh-jauh pikiran tersebut. Sebab, dengan beberapa tips sederhana berikut ini, kamar tidur Anda akan terlihat lebih keren dan cocok dipajang di feed Instagram.

Yuk, simak tipsnya di bawah ini!

Baca Juga: Kamar Tidur Berbau Tidak Sedap? Mungkin Hal-Hal Ini Penyebabnya

Gunakan tanaman hias

Dikutip dari harveynorman.com, tanaman hias tidak hanya sekadar berperan sebagai dekorasi yang mempermanis kamar tidur. Namun, tanaman hias biasanya memiliki kemampuan untuk meningkatkan kualitas udara dan memperbaiki suasana hati Anda.

Jika Anda malas merawat tanaman hias, pilihlah jenis tanaman hias yang memerlukan perawatan minim, seperti lidah mertua, sukulen, atau lidah buaya. Bahkan, Anda juga bisa menggunakan tanaman hias palsu, lo.

Optimalkan pencahayaan alami

Ketika melihat-lihat kamar tidur estetik di Instagram, salah satu hal yang umum ditemui adalah keberadaan pencahayaan alami yang melimpah.

Jadi, untuk mewujudkan tampilan kamar tidur yang instagrammable, optimalkan pencahayaan alami yang ada di kamar Anda dengan membuka jendela dan tirai lebar-lebar. Selain terlihat cerah, kamar Anda pun akan terlihat lebih lapang dan cantik.

Baca Juga: Mau Melakukan Decluttering di Kamar Tidur? Simak Tipsnya di Sini!

Gunakan hiasan dinding

Supaya dinding di kamar tidur tidak terlihat kosong, hiasi dengan berbagai hiasan dinding sesuai selera Anda.

Misalnya, Anda bisa menggunakan lukisan, poster, foto, makrame, hingga kata-kata motivasi. Kuncinya, gunakan dekorasi atau hiasan dinding yang Anda sukai dan dapat menampilkan kepribadian di kamar tidur Anda.

Baca Juga: Ini Dia Cara Menjaga Kerapian Rumah Saat Ramadan, Yuk Coba!

Gunakan dekorasi yang unik

Melansir House Beautiful, coba gunakan dekorasi atau pernak-pernik dengan desain yang unik untuk menambah nilai estetika di kamar tidur Anda.

Sebagai contoh, coba gunakan lampu tidur dengan desain yang keren, atau pasang lampu Tumblr yang aesthetic. Bahkan, Anda juga bisa menggunakan selimut bercorak atau furnitur dengan warna cerah sebagai aksen yang menonjol di kamar.

Utamakan dekorasi yang simpel

Salah satu kunci untuk menghadirkan suasana kamar yang instagrammable adalah tampilannya yang sederhana atau simpel, tapi tetap menawan.

Jadi, jangan terlalu memikirkan dekorasi yang rumit atau berlebihan. Utamakan dekorasi kamar yang simpel dengan menambahkan beberapa hiasan tertentu, lalu jaga kebersihan dan kerapian kamar supaya tetap terlihat cantik.

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mewujudkan kamar tidur instagrammable. Semoga tips di atas bermanfaat untuk Anda!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News