HOME, Keluarga

Catat, Ini Cara Menggunakan Warna Putih di Rumah ala Feng Shui

Catat, Ini Cara Menggunakan Warna Putih di Rumah ala Feng Shui

MOMSMONEY.ID - Dalam feng shui, pemilihan warna dapat mempengaruhi energi yang datang ke rumah kita.

Selain itu, beberapa warna tertentu memiliki hubungan dengan kelima elemen feng shui sehingga penggunaannya tak boleh sembarangan.

Sebagai salah satu warna yang populer digunakan untuk interior rumah, warna putih memiliki kaitan yang cukup erat dengan feng shui. Dilansir dari hgtv.com, warna putih melambangkan elemen logam dan dapat membantu menghadirkan fokus serta kesan bersih pada suatu ruangan.

Tidak hanya itu, warna putih juga sangat mudah digunakan pada berbagai gaya interior rumah. Supaya penggunaan warna putih di rumah Anda sesuai dengan prinsip feng shui, berikut tips yang bisa diterapkan.

Baca Juga: Ingin Rumah Tampak Lebih Mewah? Gunakan Dekorasi Berikut Ini

Pilih warna putih yang tepat

Sekilas, warna putih memang terlihat basic dan biasa saja. Meskipun netral, nyatanya ada banyak sekali jenis warna putih yang bisa Anda gunakan, lo.

Mengutip House Beautiful, Anda bisa menggunakan warna abu-abu pucat untuk menggantikan warna putih bersih. Atau, Anda juga bisa menggunakan warna putih krem yang hangat atau putih kebiruan yang dingin.

Pemilihan warna putih yang tepat akan membantu memberi ilusi ruangan yang lega dan cerah. Hal ini tentu baik dalam feng shui, sebab ruangan yang cerah dapat membantu menghadirkan energi baik ke dalam rumah.

Baca Juga: 5 Tips Mendekorasi Kamar Tidur yang Instagrammable, Dijamin Keren!

Gunakan di ruangan atau area yang tepat

Karena termasuk warna netral, warna putih sangat mudah digunakan di ruangan apapun di rumah. Namun, dalam feng shui, ada beberapa ruangan yang akan mendapatkan energi baik secara maksimal dengan warna putih.

Dikutip dari Hygge Home, warna putih sangat cocok digunakan pada dapur dan ruang makan karena akan membantu menonjolkan warna makanan dan membuat Anda fokus pada makanan. Kombinasikan warna putih dengan warna-warna kayu supaya tidak terlalu menyilaukan.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan warna putih di kamar mandi. Ruangan ini berkaitan dengan kebersihan diri, sehingga sangat cocok dengan kesan bersih dari warna putih. Kamar mandi tidak harus putih seluruhnya, tapi Anda juga bisa menambahkan warna lain seperti hitam dan abu-abu.

Baca Juga: 4 Kesalahan Dekorasi yang Sering Dilakukan Pemilik Rumah Baru, Apa Saja?

Gunakan sebagai aksesoris atau dekorasi ruangan

Jika Anda tidak ingin mengecat atau memasang furnitur berwarna putih di rumah, coba pertimbangkan untuk menghadirkan warna putih melalui aksesoris atau dekorasi ruangan.

Menurut The Spruce, ada banyak sekali dekorasi ruangan berwarna putih yang bisa Anda gunakan. Misalnya, gunakan bunga segar, sprei, pigura foto, kristal, dan lain-lain.

Penggunaan dekorasi ruangan berwarna putih dipercaya dapat menghadirkan elemen logam yang penuh dengan sifat kebahagiaan, fokus, dan presisi. Selain itu, dengan menggunakan bunga segar, Anda juga dapat melancarkan energi chi yang terhambat di rumah.

Nah, itulah beberapa tips feng shui untuk menggunakan warna putih di rumah. Semoga penjelasan di atas bermanfaat untuk Anda!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News