Santai

Kenapa Pria Move On Lebih Cepat Dibanding Wanita? Ini 6 Alasannya

Kenapa Pria Move On Lebih Cepat Dibanding Wanita? Ini 6 Alasannya

MOMSMONEY.ID - Buat Moms yang mau tahu, berikut ini alasan kenapa pria lebih cepat move on dari wanita. 

Setelah putus dan patah hati, tentu perasaan sedih dan hancur akan menghampiri pasangan kekasih yang telah berpisah.

Baik pria maupun wanita jelas akan merasakan emosi yang luar biasa jika berhadapan dengan urusan percintaan.

Namun, yang masih banyak menjadi pertanyaan adalah, kenapa para pria lebih mudah untuk move on dibanding wanita. Berikut beberapa alasannya:

Pria menekan perasaannya

Dibanding dengan wanita, pria cenderung memiliki keinginan untuk menekan perasaan, termasuk perasaan sedih. Hal ini, menurut laman Marriage, karena pria tumbuh dengan didikan untuk kuat, tegar, dan tidak boleh menangis.

Sebanyak hampir 30% pria mengalami depresi karena tekanan emosi dan kesulitan mengekspresikan kesedihannya, namun hanya 9% yang melaporkannya.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Film Populer Aktris Mila Kunis, Ada yang Segera Tayang

Lingkungan tidak mendukung

Kebanyakan pria akan melakukan hal-hal yang kurang baik seperti minum atau berkencan dengan wanita baru setelah putus untuk mengalihkan perasaan sedih mereka. Ini bermula dari lingkungan yang kurang baik dan toxic.

Cara mengatasi patah hati kerap ditampilkan dengan citra buruk di televisi maupun kehidupan nyata, sehingga memiliki dampak yang mudah ditiru oleh kebanyakan pria.

Ingin terlihat mandiri

Patah hati dan kesedihan tentu akan membuat pria terlihat lemah, apalagi jika kesedihan tersebut terlihat oleh orang lain.

Pria adalah makhluk yang memiliki gengsi tinggi untuk meminta bantuan orang lain untuk menjaga gengsi mereka. Sedangkan wanita akan lebih mudah meminta bantuan teman untuk menghibur dari kesedihan dibanding pria.

Baca Juga: Susah Move On dari Mantan? Ikuti 6 Tips Ini untuk Memudahkan Anda Move On

Memalsukan move on

Alasan selanjutnya yang dilansir dari laman Hack Spirit, adalah pria memalsukan move on mereka. Mereka mungkin terlihat bersenang-senang dengan kehidupan lajangnya, bertemu dengan orang baru, dan mungkin berkencan dengan orang baru.

Padahal, kebanyakan pria masih memikirkan sang mantan secara diam-diam. Sehingga, memalsukan move on dipilih menjadi salah satu senjata untuk memperbaiki patah hatinya.

Ketergantungan

Pria yang lebih mudah move on dengan mengencani wanita baru, biasanya memiliki tingkat ketergantungan yang tinggi. Mereka merasa tidak bisa hidup tanpa pasangan dan menjadi lajang terlalu lama.

Jenis ketergantungan ini juga bukan merupakan ketergantungan yang baik. Sebab, hubungan ketergantungan toxic ini biasanya hanya digunakan sebagai validasi atas perasaan tidak percaya diri atau insecure yang mereka miliki.

Kompetisi

Pria memang sudah dikenal memiliki tingkat kompetisi yang tinggi dibanding wanita. Hal tersebut juga tentu berlaku dalam hubungan percintaan.

Alasan pria move on dengan cepat adalah karena ingin berkompetisi untuk mencari pasangan baru sebelum sang mantan mendapatkannya terlebih dahulu. Kerap kali kompetisi ini juga bisa memiliki dampak buruk bagi hubungan keduanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News