Santai

Kenapa Mantan Suka Kembali Menghubungi Setelah Putus? Ini 5 Alasannya

Kenapa Mantan Suka Kembali Menghubungi Setelah Putus? Ini 5 Alasannya

MOMSMONEY.ID - Sering dialami banyak orang, ada beberapa alasan mengapa mantan suka balik kembali saat seseorang sudah move on.

Mantan yang balik kembali menghubungi rupanya bukan menjadi hal biasa dalam sebuah hubungan.

Lebih parah, biasanya mantan yang kembali menghubungi datang di saat seseorang sudah bisa move on.

Kok bisa, ya? Berikut ini ada beberapa alasan mengapa mantan suka kembali menghubungi saat Anda sudah move on.

Baca Juga: Habis Putus, Barang dari Mantan Sebaiknya Diapakan? Ini 5 Pilihannya

Memuaskan ego

Seseorang yang sudah menjadi mantan dan masih ingin untuk terhubung dengan Anda, kebanyakan adalah orang-orang yang ingin membuat dirinya sendiri merasa baik.

Tanpa memperhatikan perasaan sang mantan yang telah berupaya untuk move on. Laman Idea Pod menjelaskan bahwa hal tersebut disebabkan karena ego mereka yang terluka karena putus dengan Anda.

Mantan yang kembali biasanya hanya menginginkan perhatian dan memastikan bahwa Anda masih tertarik dengannya.

Belum move on

Mantan yang tiba-tiba menghubungi Anda setelah tidak melakukan kontak adalah indikasi bahwa mantan Anda belum move on. Jika mantan sudah move on, maka mereka tidak akan membuat alasan untuk bisa berkomunikasi dengan Anda.

Tapi meskipun biasa terjadi, biasanya mantan yang sudah move on tidak akan membuat obrolan berlangsung lama. Mantan biasanya hanya ingin meminta maaf atas kesalahan dan memulai kembali hubungan karena masih memikirkan Anda.

Baca Juga: Memikirkan Mantan Ternyata Memiliki Efek Positif lo, Ini Kata Penelitian

Tidak memproses patah hati

Melansir laman Hack Spirit, ada dua gaya orang setelah putus. Satu yang memproses semua rasa patah hatinya dan orang yang melakukan segala cara untuk menolak perasaan patah hatinya.

Orang kedua adalah jenis orang yang ketika menjadi mantan, akan tiba-tiba menghubungi mantan kekasihnya kembali. Sebab di awal masa putus, orang tersebut sibuk mencari pengalihan, pelampiasan, dan tidak ingin menjauhi rasa sakit hatinya.

Di mana hal tersebut kemudian malah menyerang balik belakangan.

Perasaan menyesal

Alasan lain mengapa mantan suka kembali di saat seseorang sudah move on adalah adanya perasaan menyesal. Kadang setelah putus seseorang merasa kebingungan dengan perasaannya sendiri.

Setelah merasakan emosi yang cenderung negatif, biasanya seseorang akan mulai kembali mengingat segala kebaikan tentang hubungan masa lalunya.

Hingga kemudian mantan juga mulai menyadari bahwa mereka menyesal telah membuat kesalahan untuk melewatkan Anda.

Merasa rindu

Penyebab lainnya tentu saja karena mantan Anda merasa rindu dengan Anda. Mantan mungkin merasakan rasa rindu dan berpikir untuk memulai hubungan baik dengan Anda setelah sekian lama tidak berkomunikasi.

Secara umum, mantan juga merasa kehilangan yang menyebabkan munculnya perasaan rindu. Rindu untuk berkomunikasi dengan Anda, rindu akan koneksi dengan Anda, merindukan kehadiran Anda, dan juga rindu untuk ngobrol dengan Anda.

Walau tak selalu memiliki niat buruk, namun sebaiknya mulai pertimbangkan alasan mantan sering kembali saat sudah move on tersebut, sebelum memutuskan untuk menjalin hubungan kembali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News