Santai

Habis Putus, Barang dari Mantan Sebaiknya Diapakan? Ini 5 Pilihannya

Habis Putus, Barang dari Mantan Sebaiknya Diapakan? Ini 5 Pilihannya

MOMSMONEY.ID - Punya barang pemberian dari mantan? Baiknya dibalikin, enggak, ya? Cari tahu jawabannya di sini.

Setelah putus dari pacar, tentu juga menyisakan barang-barang pemberian dari mantan. Situasi membingungkan kerap dialami, terutama perihal mengembalikannya atau tidak.

Melansir dari laman Men’s Health, sebaiknya pertimbangkan dengan matang jika ingin mengembalikan barang dari mantan.

Lalu, apa yang harus dilakukan dengan barang-barang pemberian mantan, seperti perhiasan, jaket, dan barang-barang lainnya? Berikut ini ada beberapa alternatifnya:

Baca Juga: Ini 4 Sinyal Mantan Ingin Ajak Balikan, Mulai Perhatikan yuk

Dibuang

Jika merasa sudah tidak membutuhkan lagi barang tersebut, maka pilihan pertama adalah untuk membuangnya. Apalagi, jika dirasa barang pemberian dari mantan tersebut sudah tidak memiliki fungsi atau manfaat lagi.

Coba pisahkan beberapa barang dari mantan yang dirasa sudah diperlukan dan tidak bisa digunakan kembali. Lalu, buanglah barang tersebut tanpa perlu berpikir dua kali.

Donasikan

Setelah memilah barang pemberian mantan, jika menemukan barang yang masih bagus namun tak ingin menggunakan kembali, maka sebaiknya donasikan barang tersebut pada orang lain.

Tentu saja, barang tersebut akan menjadi lebih berguna apabila digunakan orang lain. Donasikan barang tersebut ke panti asuhan, untuk korban bencana alam, atau orang-orang lain yang lebih membutuhkannya.

Baca Juga: Memikirkan Mantan Ternyata Memiliki Efek Positif lo, Ini Kata Penelitian

Dijual

Laman Elite Daily menyarankan, untuk mempertimbangkan pilihan menjual barang pemberian mantan yang tak ingin digunakan kembali. Terkadang, ada barang-barang dengan harga terlalu mahal untuk didonasikan.

Maka cobalah meraup keuntungan dari menjual barang tersebut. Platform online untuk menjual barang bekas kini sudah banyak ditemukan. Atau jika tidak ingin ribet, juallah barang tersebut di sosial media milik Anda.

Jadikan kado

Saat memiliki banyak barang pemberian dari mantan dalam kondisi baik atau bahkan tak pernah digunakan, jadikan barang tersebut sebagai kado untuk orang lain. Siapa tahu barang tersebut menjadi kado impian bagi orang-orang lain.

Pada akhirnya, barang tersebut bisa menemukan rumah baru yang tentunya akan lebih berguna untuk pemilik barunya, dibanding harus tergeletak tak berguna di ruangan Anda.

Daur ulang

Pilihan terakhir yang bisa dipilih untuk menyingkirkan barang pemberian mantan adalah dengan mendaur ulangnya.

Apabila barang tersebut adalah barang yang bisa didaur ulang dan digunakan lagi, cobalah untuk melakukan perubahan di sana sini dengan barang tersebut.

Seperti jika punya barang elektronik, case ponsel, dan juga pakaian yang tentunya bisa didaur ulang dan berkreasi dengan barang pemberian mantan.

Nah, itulah beberapa hal yang sebaiknya dilakukan dengan barang-barang pemberian mantan. Pilihan untuk mengembalikannya pun juga bisa dipilih, lo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News