HOME, Santai

Kenali Tanda Sedang terjebak Zona Nyaman Ini Agar Tidak Berlarut-larut

Kenali Tanda Sedang terjebak Zona Nyaman Ini Agar Tidak Berlarut-larut

MOMSMONEY.ID - Kebiasaan bermalas-malasan yang berlarut bisa menyebabkan tubuh dan pikiran menjadi malas dan tidak produktif. Sehingga risiko terjebak dalam zona nyaman pun bisa semakin meningkat.

Zona nyaman adalah saat diri berada pada kondisi merasa nyaman dengan kondisi yang ada disekitar. Dalam hal jangka panjang, terjebak dalam zona nyaman dapat memberikan dampak buruk bagi perkembangan seseorang.

Berikut ini adalah beberapa tanda-tanda yang harus diketahui jika sedang terjebak dalam zona nyaman.

Baca Juga: Ingin Aktivitas Optimal? Yuk, Ketahui Waktu Terbaik bagi Otak Dalam Bekerja

Hilangnya ambisi

Salah satu tanda terjebak dalam zona nyaman adalah hilangnya ambisi. Anda merasa lebih nyaman dengan kondisi aman saat ini. Sehinggga membuat Anda merasa tak rela meninggalkan sesuatu hal atau kondisi tersebut.

Hilangnya kepercayaan diri

Anda yang terjebak dalam zona nyaman juga bisa merasa kehilangan rasa percaya diri. Anda merasa tak percaya diri dengan potensi yang Anda miliki. Biasanya karena adanya perasaan merasa sia sia melakukan sesuatu yang belum pasti hasilnya.

Merasa stuck

Merasa stuck dan merasa tak ada perkembangan dalam diri juga bisa menjadi tanda sedang terjebak dalan zona nyaman. Perasaan stuck ini dikarenakan karena perasaan tak tahu cara untuk memulai hal baru namun tak mau mencari tahu bagaimana cara mengawalinya.

Baca Juga: Anda Sedang Melamar Kerja? Ketahui Dulu Yuk Tahapan Wawancara Kerja Ini

Memiliki kebiasaan menunda

Kebiasaan menunda pekerjaan juga merupakan tanda sedang terjebak dalam zona nyaman. Kebiasaan tersebut muncul karena belum menemukan pentingnya melakukan perubahan atau pekerjaan tersebut.

Memiliki perasaan masa bodoh

Biasanya zona nyaman akan membuat seseorang memiliki sikap masa bodoh dengan pentingnya untuk mengembangkan diri. Bahkan selalu memiliki anggapan kalau segala sesuatu akan baik baik saja di masa depan. 

Tidak produktif

Kurangnya produktivitas, bermalas-malasan, dan suka menghabiskan waktu untuk melakukan hal-hal yang kurang bermanfaat bagi diri adalah satu tanda sedang berada dalam zona nyaman. Perasaan berat untuk memulai sesuatu dari nol adalah awal dari sikap tidak produktif.

Selanjutnya: Ketika Anak Sedang Ketakutan, Stop Lakukan 5 Kebiasaan Ini Mulai dari Sekarang!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News