HOME, Santai

Ingin Aktivitas Optimal? Yuk, Ketahui Waktu Terbaik bagi Otak Dalam Bekerja

Ingin Aktivitas Optimal? Yuk, Ketahui Waktu Terbaik bagi Otak Dalam Bekerja

MOMSMONEY.ID - Mengetahui waktu yang tepat untuk melakukan kegiatan bisa menjadikan aktivitas tersebut menjadi lebih maksimal. Terlebih jika kegiatan tersebut merupakan kegiatan atau kebiasaan sehari-hari.

Waktu yang tepat bisa membantu otak dan tubuh lebih fokus saat melakukan kegiatan harian. Sehingga, kinerja dan semangat bekerja bisa menjadi lebih optimal.

Berikut ini adalah beberapa waktu atau jam terbaik bagi otak untuk melakukan kegaiatan.

Baca Juga: Malas Berolahraga? Yuk, Lakukan Tips Ini Agar Terhindar dari Rasa Malas Olahraga

5-7 pagi

Waktu ini adalah waktu yang baik digunakan untuk melakukan kegiatan pagi yang menenangkan. Seperti berdoa, bermeditasi, atau sekedar menikmati alam di pagi hari. Hal ini berguna untuk menyiapkan otak untuk beraktivitas dengan tenang.

7-9 pagi

Waktu ini adalah waktu ideal untuk melakukan olahraga pagi. Setelah tubuh siap, maka kegiatan olahraga bisa dilakukan tanpa memaksa tubuh. Selain itu, menyiapkan makan pagi juga bisa dilakukan setelah sesi olahraga berakhir.

9-11 pagi

Waktu tersebut adalah waktu ideal bagi otak untuk bekerja. Aktivitas bisa dimulai pada sekitaran waktu tersebut. Waktu tersebut adalah puncak optimal kondisi otak yang bisa berfokus melakukan aktivitas maupun berpikir.

Baca Juga: Selain Memasak Nasi, Ini Dia 5 Fungsi Rice Cooker yang Lainnya

11-2 siang

Pada waktu ini biasanya keadaan tubuh mulai merasa lelah. Namun ternyata pada sekitar waktu ini, otak masih bisa memberikan hasil optimal untuk bekerja. Sehingga melanjutkan pekerjaan pada waktu ini masih bisa digunakan. Jangan lupakan makanan ringan untuk membantu kerja otak ya.

2-3 siang

Berikan waktu untuk otak beristirahat. Biasanya pada sekitaran jam tersebut otak mulai mudah kehilangan fokusnya. Sehingga istirahat yang cukup juga sebaiknya dilakukan tak lebih dari 30 menit.

5 sore – 8 malam

Waktu ini akan bermanfaat untuk digunakan kembali mengerjakan pekerjaan yang belum selesaii dikerjakan. Tugas tugas pribadi dan kelompok bisa dioptimalkan pada jam jam tersebut.

8-10 malam

Setelah selesai menyelesaikan tugas. Waktu yang tepat untuk tidur dan mengistirahatkan otak adalah sebelum pukul 11 malam. Jadi pastikan untuk selalu mendapatkan istirahat yang cukup agar tak kelelahan pada pagi hari.

Selanjutnya: Anda Sedang Melamar Kerja? Ketahui Dulu Yuk Tahapan Wawancara Kerja Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News