HOME, Keluarga

Kelebihan Keramik Bermotif untuk Interior Rumah, Cari Tahu Yuk!

Kelebihan Keramik Bermotif untuk Interior Rumah, Cari Tahu Yuk!

MOMSMONEY.ID - Di samping keramik dengan warna polos, keramik bermotif banyak disukai pemilik rumah. Jika dilihat sekilas, keramik bermotif memang tampak cantik dan mampu mengubah tampilan rumah secara instan, tanpa perlu repot-repot menambahkan dekorasi lainnya, baik pada lantai maupun dinding rumah.

Nah, jika Anda ingin menggunakan keramik bermotif di rumah, yuk pahami apa saja kelebihannya supaya lebih mantap menggunakan jenis keramik yang satu ini.

Dirangkum dari Perini, Houzz, dan Tiles2Go.net, berikut beberapa kelebihan keramik bermotif untuk interior rumah yang perlu Anda ketahui.

Melengkapi tampilan rumah

Keramik bermotif kadang identik dengan kesan yang klasik dan kuno. Namun, sebenarnya keramik bermotif bisa melengkapi tampilan rumah dengan gaya apapun, lo.

Misalnya, rumah bergaya modern, minimalis, rustic, maupun mediterranean sama-sama terlihat elegan dengan keramik bermotif. Supaya tidak terkesan berlebihan, Anda bisa memilih keramik dengan motif yang lebih sederhana dan subtle.

Baca Juga: 5 Kesalahan Saat Membersihkan Dapur yang Perlu Dihindari

Membantu menarik perhatian

Keramik bermotif umumnya hadir dalam motif yang cukup mencolok, sehingga dapat membantu menarik perhatian siapa saja yang melihatnya.

Jadi, keramik bermotif bisa dimanfaatkan sebagai fokus utama atau aksen di suatu ruangan. Sebagai contoh, di dapur yang didominasi warna polos, Anda bisa menggunakan keramik bermotif pada bagian backsplash.

Bisa digunakan di mana saja

Umumnya, keramik bermotif banyak digunakan pada backsplash dapur dan lantai kamar mandi. Namun, sama seperti keramik polos, keramik bermotif juga bersifat versatile alias bisa digunakan di mana saja.

Sebagai contoh, Anda bisa menggunakan keramik bermotif pada sisi-sisi countertop atau meja dapur atau anak tangga. Rumah pun akan terlihat makin hidup dengan keberadaan keramik bermotif di area tersebut.

Baca Juga: Ingin Menggunakan Wallpaper di Kamar Mandi? Simak Tipsnya Dulu, Yuk!

Memberi kesan hangat dan nyaman

Keramik bermotif ternyata dapat memberi kesan rumah yang hangat dan inviting, sehingga membuat penghuni rumah merasa nyaman saat menempati rumah tersebut.

Selain itu, karena identik dengan kesan yang klasik, penggunaan keramik bermotif akan membantu membuat rumah terasa lebih elegan dan dramatis.

Nah, itulah beberapa contoh kelebihan keramik bermotif yang perlu Anda ketahui. Bagaimana, semakin mantap menggunakan jenis keramik ini?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News