HOME, Keluarga

Kelebihan Kamar Mandi di dalam Kamar Tidur, Salah Satunya Menjaga Privasi!

Kelebihan Kamar Mandi di dalam Kamar Tidur, Salah Satunya Menjaga Privasi!

MOMSMONEY.ID - Kamar mandi merupakan ruangan terpisah di suatu rumah yang bisa digunakan bersama-sama oleh seluruh penghuni rumah tersebut.

Namun, di beberapa rumah tertentu, ada kamar mandi tambahan yang dibangun di dalam kamar tidur sehingga hanya bisa diakses oleh penghuni kamar tersebut.

Biasanya, kamar mandi ini berada di dalam kamar tidur utama alias master bedroom. Di negara barat, kamar mandi yang menjadi satu dengan kamar tidur kerap disebut sebagai kamar mandi en suite.

Bagi sebagian orang, kamar mandi jenis ini banyak disukai karena menawarkan banyak kelebihan. Apa saja kelebihan yang dimaksud? Yuk, simak penjelasannya berikut ini!

Baca Juga: 6 Rekomendasi Slow Cooker yang Praktis untuk MPASI, Daging, dan Aneka Sup

Menambah privasi

Dikutip dari Apartment Therapy, salah satu kelebihan utama dari kamar mandi dalam adalah dapat menambah dan menjaga privasi pengguna kamar mandi tersebut.

Misalnya, karena tidak harus berbagi dengan penghuni rumah lainnya, Anda bisa saja meletakkan toiletries atau alat-alat mandi tanpa takut tercampur. Selain itu, kamar mandi dalam umumnya minim gangguan dari orang lain, sehingga cocok untuk Anda yang suka berlama-lama di kamar mandi.

Menghemat waktu

Sering buru-buru di pagi hari? Keberadaan kamar mandi dalam bisa menjadi solusi yang membantu menghemat waktu Anda.

Melansir laman The Spruce, kamar mandi yang menempel dengan kamar tidur akan memudahkan Anda dalam bersiap-siap di pagi hari sebelum beraktivitas, karena Anda tak perlu bolak-balik ke kamar mandi dan kamar tidur.

Baca Juga: Membandingkan Kasur Busa vs Kasur Spring Bed

Memudahkah akses ke kamar mandi

Keberadaan kamar mandi dalam dapat memudahkan Anda untuk mengakses kamar mandi di saat-saat darurat, misalnya saat ingin ke kamar mandi di malam hari. Anda pun tak perlu jauh-jauh ke kamar mandi.

Sebagai tambahan, kamar mandi dalam juga bermanfaat jika Anda sedang sakit karena Anda bisa mengakses kamar mandi dengan lebih cepat. Di masa pandemi, kamar mandi dalam dapat digunakan sebagai kamar mandi pribadi selama isolasi mandiri di rumah.

Tidak mengganggu penghuni rumah lain

Seperti yang sudah disebutkan di atas, kamar mandi dalam akan membuat Anda terbebas dari gangguan penghuni rumah lain. Sebaliknya, Anda pun tidak perlu takut akan mengganggu penghuni rumah lainnya saat menggunakan kamar mandi, terutama jika Anda sering bolak-balik kamar mandi.

Di samping itu, penghuni rumah yang lain tidak perlu berebut menggunakan kamar mandi, sehingga akan menghemat waktu seluruh penghuni rumah dan Anda sendiri. Semuanya pun akan merasa nyaman dan senang.

Nah, itulah beberapa kelebihan dari kamar mandi dalam yang perlu Anda ketahui. Semoga penjelasan di atas bermanfaat!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News