HOME

6 Rekomendasi Slow Cooker yang Praktis untuk MPASI, Daging, dan Aneka Sup

6 Rekomendasi Slow Cooker yang Praktis untuk MPASI, Daging, dan Aneka Sup

MOMSMONEY.ID - Saat ini, kemajuan teknologi seakan tidak akan ada habisnya, termasuk pada peralatan dapur. Anda bisa menemukan berbagai alat dapur yang canggih dan siap memudahkan Anda dalam menyiapkan berbagai masakan lezat.

Nah, salah satu alat dapur canggih yang saat ini tengah menjadi tren adalah slow cooker. Dikutip dari Taste of Home, slow cooker adalah alat dapur elektronik yang berfungsi untuk memasak dan memanaskan makanan dalam suhu rendah dan waktu yang lama.

Di Indonesia, slow cooker biasanya dikenal sebagai alat untuk memasak MPASI (makanan pendamping ASI). Namun, slow cooker juga bisa dimanfaatkan untuk memasak daging, sup, kaldu, dan beraneka jenis makanan lainnya.

Baca Juga: Mencari Pengharum Ruangan Alami? Gunakan Bahan-Bahan Dapur Ini!

Slow cooker menawarkan berbagai keunggulan. Misalnya, daging yang dimasak dalam suhu rendah dan waktu lama akan cenderung lebih empuk dan lembut, serta mengeluarkan banyak rasa. Selain itu, makanan yang dimasak dalam slow cooker juga cenderung matang secara merata dan tidak akan kehilangan banyak nutrisi.

Tertarik dengan alat ini? Jika Anda sedang mencari slow cooker dengan harga yang terjangkau dan berkualitas, yuk simak rekomendasinya dari MomsMoney berikut ini!

Philips Electric Pressure Cooker & Slow Cooker HD2137/30

Philips Electric Pressure Cooker & Slow Cooker HD2137/30

Kisaran harga: Rp1.300.000

Pertama, ada slow cooker dari Philips yang memiliki desain elegan dengan lapisan metalik ala stainless steel di bagian luarnya. Memiliki kapasitas sekitar 6 liter dengan daya 1000W, slow cooker ini dilengkapi dengan panci anti-gores dan anti-lengket berbahan alumunium, serta dapat digunakan sebagai panci presto atau pressure cooker.

Russell Hobbs Compact Home Slow Cooker

Russell Hobbs Compact Home Slow Cooker

Kisaran harga: Rp420.000

Selanjutnya, ada slow cooker berukuran compact dari Russell Hobbs dengan kapasitas sekitar 1,5 liter dan berdaya listrik 145W. Slow cooker ini memiliki desain simpel dengan lapisan luar metalik dan dilengkapi dengan beberapa fitur yang cukup bermanfaat, seperti tutup panci transparan berbahan tempered glass, 3 pengaturan suhu, hingga panci berbahan keramik yang mudah dicopot dan dicuci.

Miyako Slow Cooker SC-400

Miyako Slow Cooker SC-400

Kisaran harga: Rp317.000

Slow cooker keluaran Miyako ini cocok bagi Anda yang menginginkan produk dengan desain minimalis berkat warna putihnya yang simpel. Memiliki kapasitas sekitar 3 liter dengan daya 160W, slow cooker ini dilengkapi dengan tutup kaca bening, panci keramik anti-lengket yang mudah dicuci, serta sistem pemanas merata dengan 4 pengaturan.

Baca Juga: Pengguna AC, Jangan Lakukan Kesalahan Ini Supaya Hemat Listrik!

Maspion Slow Cooker MSC1825

Maspion Slow Cooker MSC1825

Kisaran harga: Rp314.000

Hadir dalam dua pilihan warna yang simpel (coklat dan kuning), slow cooker dari Maspion memiliki kapasitas sekitar 2,5 liter dengan panci berbentuk keramik yang dapat menampung satu ekor ayam utuh. Berdaya listrik sekitar 180W, slow cooker ini juga dilengkapi dengan panel pengaturan yang mudah digunakan serta tutup kaca yang membuat penggunanya mudah melihat masakan di dalam.

Baca Juga: Mencari Dekorasi Rumah yang Mewah? Simak Rekomendasi Tokonya!

Baby Safe Digital Slow Cooker LB007

Baby Safe Digital Slow Cooker LB007

Kisaran harga: Rp230.000

Terkenal di kalangan orang tua muda, slow cooker dari Baby Safe ini merupakan alat yang banyak digunakan untuk memasak berbagai makanan bayi seperti sup atau bubur. Memiliki panci keramik berkapasitas 0,8 liter, slow cooker ini hadir dalam desain yang lucu, mudah digunakan, dan memiliki daya listrik sekitar 80W saja.

Emily Slow Cooker ESC-34003

Emily Slow Cooker ESC-34003

Kisaran harga: Rp450.000

Terakhir, ada slow cooker dari Emily and Bear yang hadir dalam warna pink pastel yang imut dan menggemaskan. Tak hanya untuk memasak makanan bayi, slow cooker ini juga dapat dimanfaatkan untuk memasak makanan lainnya bagi seluruh keluarga. Produk ini memiliki kapasitas sekitar 1 liter, daya listrik 100W, serta dilengkapi panel pengaturan digital dan panci clay yang tahan suhu tinggi.

Itulah beberapa rekomendasi slow cooker berkualitas yang bisa Anda coba. Sudah tahu produk mana yang diincar?

Selamat memilih!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News