HOME, Keluarga

Inspirasi Ruang Makan Minimalis ala Skandinavia, Makan Bersama Makin Hangat

Inspirasi Ruang Makan Minimalis ala Skandinavia, Makan Bersama Makin Hangat

MOMSMONEY.ID - Sebagai salah satu area yang sering digunakan bersama oleh penghuni rumah, tatanan ruang makan tentu harus nyaman supaya kegiatan kumpul keluarga dan makan bersama semakin terasa enak.

Nah, untuk mewujudkan ruang makan yang nyaman, Anda bisa menggunakan gaya minimalis pada interior ruang makan. Salah satu gaya minimalis yang tengah populer adalah gaya Skandinavia yang mengusung konsep interior yang sederhana dan fungsional sehingga enak ditempati penghuni rumah.

Berikut ini ada 4 contoh dekorasi ruang makan minimalis ala Skandinavia. Anda bisa melihat perpaduan furnitur sederhana dan warna-warna netral yang menciptakan suasana ruang makan simpel yang nyaman. Yuk, tengok di bawah!

Baca Juga: Bikin Ruangan Cerah, Ini 4 Ide Penggunaan Skylight untuk Interior Rumah

Kursi panjang yang nyaman

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Pascale (@ma_deco_a_moi)

Untuk menghemat tempat di meja makan, Anda bisa menggunakan kursi panjang model bench yang biasa atau menggunakan kursi panjang built-in seperti pada gambar di atas.

Tak hanya menghemat tempat, kursi panjang juga dapat memuat lebih banyak orang dibandingkan dengan kursi satuan biasa.

Supaya nuansa minimalis ala Skandinavia terasa, jangan gunakan furnitur berbahan kayu dengan desain yang sederhana, lalu beri pencahayaan yang optimal lewat keberadaan jendela di ruang makan. Tambahkan pernak-pernik atau dekorasi lainnya bila diperlukan.

Jadi satu dengan dapur

Salah satu cara klasik untuk menghemat tempat di rumah kecil atau sempit adalah dengan menggabungkan ruang makan dan dapur seperti pada gambar di atas.

Menggunakan meja berbahan kayu dengan desain minimalis yang terhubung dengan konter dapur, meja makan ini dapat berfungsi ganda sebagai tambahan area memasak bila sedang tidak digunakan.

Warna kayunya yang gelap pun memberi kontras yang apik dengan dinding putih dan kursi coklat muda. Pencahayaan alami dari jendela pun memberi kesan ruangan cerah khas Skandinavia.

Baca Juga: 5 Ide Dekorasi Rumah dengan Lampu LED Strip, Interior Rumah Makin Keren

Gabungan aneka kursi

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by 2Modern (@2modern)

Walaupun gaya minimalis seringkali terlihat kaku dan mengutamakan kerapian, Anda bisa saja menggunakan kursi-kursi yang tidak seragam untuk diletakkan pada ruang makan seperti pada gambar di atas. Penggunaan kursi yang tidak seragam tersebut justru dapat menciptakan kesan unik dan homey.

Kuncinya, pastikan kursi-kursi yang Anda gunakan memiliki desain yang sama-sama minimalis dan memiliki warna yang senada, sehingga tetap terlihat cantik dan harmonis ketika digabungkan dalam satu ruangan.

Warna biru yang kalem

Anda tidak harus menggunakan perpaduan warna putih dan coklat hangat untuk menciptakan tampilan ruang makan yang minimalis ala Skandinavia.

Contohnya seperti ruang makan di atas menggunakan kombinasi warna biru dan coklat muda dengan tone dingin, sehingga menciptakan penampilan ruang makan yang kalem. Supaya kesan minimalis makin terasa, gunakan furnitur dan pernak-pernik yang simpel pada ruangan.

Selanjutnya: Cocok untuk Anak, Berikut Model Tempat Tidur Tingkat yang Minimalis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News