5 Ide Dekorasi Rumah dengan Lampu LED Strip, Interior Rumah Makin Keren

Reporter: Kania Paramahita
Jumat, 10 September 2021 | 17:29 WIB
5 Ide Dekorasi Rumah dengan Lampu LED Strip, Interior Rumah Makin Keren

ILUSTRASI. Ruang keluarga yang dipasangi lampu LED strip. Foto: Instagram @goveeofficial


MOMSMONEY.ID - LED strip merupakan salah satu bentuk lampu LED yang paling populer. Lampu LED strip umumnya memiliki panjang sekitar 10 meter dan dapat dipotong sesuai kebutuhan. Beberapa produsen lampu LED pun menyediakan kabel sambungan untuk membantu memanjangkan atau menghubungkan lampu ini ke sumber listrik.

Karena memiliki bentuk yang tipis dan ramping, penggunaan lampu LED strip pun sangat luas dan tidak terbatas. Namun, umumnya lampu LED strip digunakan sebagai dekorasi dan tambahan pencahayaan di dalam rumah. Penggunaannya di dalam rumah pun bervariasi, dari ruang keluarga hingga kamar tidur.

Berikut ini ada beberapa contoh penggunaan lampu LED strip sebagai dekorasi rumah. Siapa tahu, ada beberapa ide dari gambar-gambar di bawah yang bisa Anda tiru di rumah!

Baca Juga: Dikenal Efisien dan Hemat Energi, Apa Itu Lampu LED?

Kamar tidur

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Dreamyy Room (@dreamyyroom)

Lampu LED strip banyak digunakan anak muda untuk mendekorasi kamar tidur, karena dapat memberikan kesan personal yang unik.

Warna lampu LED yang digunakan pun dapat disesuaikan dengan selera penghuni kamar. Pasang lampu LED strip di sudut-sudut kamar atau langit-langit untuk kesan dramatis yang estetik.

Cermin badan

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Dreamyy Room (@dreamyyroom)

Sebagai sumber pencahayaan, tentu wajar bila lampu LED strip digunakan sebagai tambahan pencahayaan pada cermin di rumah. Keberadaan lampu LED strip pada sekeliling cermin pun dapat memberi kesan estetik yang cantik.

Untuk membantu pencahayaan, sebaiknya pilih warna putih atau warm white yang netral. Jika penggunaan lampu LED strip di sekeliling cermin hanya berfungsi sebagai dekorasi, Anda bebas memilih warna lain sesuai selera.

Area kerja

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by J G M (@janthehilly)

Selain kamar tidur, lampu LED strip juga banyak digunakan pada area kerja, seperti meja belajar atau meja kerja. Umumnya, para gamer menggunakan lampu LED strip ini untuk menciptakan area bermain yang terlihat keren dan profesional.

Untuk penggunaan lampu LED strip di meja belajar atau meja kerja, Anda dapat memasangnya di beberapa tempat, seperti bawah meja, sekeliling rak, atau belakang layar komputer bila ada. Pilihlah lampu LED strip dengan warna favorit Anda supaya terasa personal.

Baca Juga: 5 Inspirasi Lampu Gantung Minimalis, Rumah Makin Stylish dan Cerah

Ruang keluarga

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Govee (@goveeofficial)

Anda bisa menggunakan lampu LED strip di ruang keluarga untuk menciptakan interior ruangan yang terkesan nyaman dan dreamy.

Jika penggunaan satu warna lampu dirasa terlalu monoton, coba untuk menggunakan kombinasi beberapa warna lampu sekaligus, seperti warna biru, pink, dan kuning seperti pada gambar di atas. Pasang lampu LED strip di beberapa tempat seperti bagian atas jendela, belakang TV, atau bawah sofa.

Tangga rumah

Salah satu penggunaan lampu LED strip yang mungkin cukup berguna adalah pada tangga rumah. Penggunaan lampu LED strip pada area ini dapat membantu penghuni rumah untuk naik-turun tangga saat cahaya redup, misalnya pada malam hari.

Supaya tidak menyulitkan penghuni rumah, Anda dapat menggunakan warna lampu yang netral, misalnya putih atau warm white. Pasang lampu LED strip pada sisi kanan-kiri tangga atau di bawah setiap anak tangga.

Bagaimana, penggunaan lampu LED strip sangat beragam, bukan? Apakah Anda tertarik untuk mencoba memasang lampu ini sebagai dekorasi di rumah Anda?

Selanjutnya: Ide Penggunaan Karpet Bercorak untuk Lantai Rumah Ini, Bisa Ditiru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Kania Paramahita

Terbaru
TERPOPULER
TOPIK TERPOPULER