HOME, Keluarga

Cocok untuk Anak, Berikut Model Tempat Tidur Tingkat yang Minimalis

Cocok untuk Anak, Berikut Model Tempat Tidur Tingkat yang Minimalis

MOMSMONEY.ID - Tempat tidur bertingkat alias bunk bed masih menjadi pilihan tempat tidur yang populer bagi anak-anak karena menawarkan pengalaman tidur yang unik dan tidak biasa.

Dalam memilih tempat tidur tingkat untuk anak, tentu ada beberapa pertimbangan khusus yang harus Anda pikirkan. Salah satunya adalah desain atau model tempat tidur itu sendiri. Tak hanya aman, namun tempat tidur tingkat juga harus nyaman digunakan untuk anak.

Nah, berikut ini ada beberapa model tempat tidur tingkat yang cocok untuk anak Anda. Semuanya memiliki desain yang simpel, namun tetap fungsional dan bisa digunakan dengan aman oleh anak.

Baca Juga: Kelebihan dan Kekurangan Tempat Tidur Tingkat, Wajib Tahu Sebelum Beli

Rangka kayu yang klasik

Kayu merupakan material yang banyak digunakan untuk dipan atau tempat tidur karena terlihat kokoh dan klasik.  Anda dapat memilih rangka tempat tidur berbahan kayu dengan desain yang simpel dan memiliki finishing natural supaya kamar terlihat minimalis, seperti pada gambar di atas.

Karena material kayu sangat versatile atau fleksibel, tempat tidur tingkat berbahan kayu pun cocok dengan beragam tema kamar, mulai dari gaya vintage yang klasik hingga minimalis yang modern.

Sudut bulat yang aman

Salah satu fitur utama yang wajib ada di furnitur anak adalah desain yang aman digunakan oleh anak. Tempat tidur tingkat pun termasuk furnitur yang harus aman saat digunakan karena anak sangat berisiko jatuh atau terluka karena tempat tidur.

Tempat tidur tingkat di atas memiliki model atau desain ala Skandinavia yang simpel dan cukup aman untuk anak-anak. Sudut-sudutnya yang membulat dapat meminimalisir risiko terluka karena ujung tajam furnitur. Selain itu, tempat tidur tersebut juga memiliki tangga lebar yang membuat anak-anak lebih nyaman saat naik-turun tempat tidur.

Baca Juga: Mau Mendekor Kamar ala Korea? Ini 7 Hal yang Wajib Ada, Yuk Simak!

Rangka besi yang chic

Selain kayu, besi merupakan salah satu pilihan material yang populer digunakan untuk tempat tidur tingkat karena mudah dibongkar-pasang dan cenderung lebih ringan dari kayu. Anda cukup memastikan rangka besi pada tempat tidur kokoh dan tidak mudah goyah.

Tergantung preferensi anak, Anda dapat memilih tempat tidur tingkat dengan warna-warna cerah atau bermain aman dengan warna netral seperti putih. Rangka tempat tidur tingkat dengan warna putih yang dipadukan dengan warna pastel pada sprei dapat membuat penampilan kamar terlihat chic dan manis.

Ukuran kasur yang berbeda

Jika Anda menginginkan model tempat tidur yang terlihat sedikit berbeda, coba lihat model tempat tidur tingkat satu ini yang dapat menggabungkan dua ukuran kasur yang berbeda.

Bagian atas ditempati oleh kasur single bed standar, sedangkan bagian bawahnya ditempati oleh kasur twin bed yang muat ditempati dua orang. Desain tempat tidur seperti ini cocok digunakan oleh anak yang punya kecenderungan banyak bergerak saat tidur.

Tak hanya itu, ukuran kasur yang lebih besar di bagian bawah pun dapat mengakomodasi tambahan anak di dalam kamar, misalnya saat ada yang menginap.

Itulah beberapa contoh model atau desain tempat tidur tingkat yang dapat digunakan dengan aman dan nyaman oleh anak. Bagaimana, sudah mendapat inspirasi tempat tidur tingkat yang cocok untuk anak Anda?

Selanjutnya: 5 Ide Dekorasi Rumah dengan Lampu LED Strip, Interior Rumah Makin Keren

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News