HOME, Keluarga

Inspirasi Ruang Keluarga Minimalis Warna Pink yang Cantik dan Menyenangkan

Inspirasi Ruang Keluarga Minimalis Warna Pink yang Cantik dan Menyenangkan

MOMSMONEY.ID - Warna pink atau merah muda sudah lama digemari di bidang-bidang yang lekat dengan perempuan, misalnya kecantikan dan fesyen.

Selain kedua hal tersebut, penggunaan warna pink juga lazim ditemui di interior rumah. Biasanya warna pink digunakan pada ruangan yang bersifat personal dan intim, misalnya kamar tidur.

Walaupun begitu, Anda juga bisa menggunakan warna pink di area lain dalam rumah, misalnya ruang keluarga. Penggunaan warna pink di ruang keluarga dapat memunculkan kesan manis dan menyenangkan yang dapat membuat kegiatan bersantai dengan keluarga makin asyik.

Nah, seperti apa pengaplikasian warna pink yang tepat pada ruang keluarga? Berikut ini, ada beberapa contoh ruang keluarga berwarna pink yang bisa Anda jadikan inspirasi. Yuk, tengok di bawah!

Baca Juga: 4 Inspirasi Kamar Mandi Warna Pink yang Lembut dan Menawan

Pink pucat yang lembut

Untuk menghindari kesan interior rumah yang terlalu manis dan kekanak-kanakan, Anda bisa memilih untuk menggunakan warna pink pastel yang pucat di ruang keluarga. Atau, gunakan warna dusty pink supaya warnanya terlihat kalem.

Anda juga bisa menggunakan warna pink hanya pada satu sisi dinding supaya tidak terlalu mendominasi ruang keluarga. Padukan dengan warna netral lainnya, misalnya putih, abu-abu, atau coklat supaya terlihat cantik.

Sofa pink sebagai pemanis

Ruang keluarga dengan warna putih terlihat datar dan membosankan? Coba tambahkan furnitur dengan warna yang kontras tapi tetap nyaman dilihat, misalnya sofa berwarna pink gelap seperti gambar di atas.

Selain menciptakan kontras yang menarik dengan warna putih, penggunaan sofa berwarna pink juga berperan sebagai pemanis ruangan tanpa terasa berlebihan. Padukan dengan aksen warna metalik seperti emas dan tembaga yang elegan dan hangat.

Baca Juga: Inspirasi Dapur Minimalis Warna Pink yang Estetik dan Kalem, Yuk Intip!

Simpel dan nyaman

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Célia (@embuscadeideias_)

Warna pink pada ruang keluarga tidak harus dimunculkan lewat cat dinding atau furnitur, tapi bisa juga dimunculkan lewat pernak-pernik ruangan yang lainnya.

Contohnya seperti ruang keluarga di atas. Dengan penggunaan warna netral seperti putih dan coklat, penampilan ruang keluarga tersebut sebenarnya sangat simpel. Tapi, dengan penambahan selimut dan vitras berwarna pink yang lembut, suasana ruang keluarga pun terlihat makin estetik dan nyaman.

Pink keunguan yang dewasa

Salah satu solusi lain untuk menghindari kesan kekanak-kanakan dari warna pink adalah dengan memilih variasi warna pink yang terlihat kalem dan dewasa.

Ruang keluarga di atas bisa menjadi contohnya. Supaya terlihat dewasa, pemilik rumah memilih untuk menggunakan warna pink keunguan yang gelap dan terlihat elegan. Furnitur dan dekorasi yang digunakan juga memiliki kesan vintage yang mendukung kesan dewasa dan elegan tersebut.

Bagaimana, warna pink tidak melulu identik dengan kesan manis dan kekanak-kanakan, kan? Apakah Anda tertarik menggunakan warna ini di ruang keluarga?

Selanjutnya: Mau Menyewa Apartemen Studio? Pertimbangkan Dulu Plus dan Minusnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News