HOME, Keluarga

Inspirasi Ruang Keluarga Mewah, Bikin Betah Berlama-lama di Rumah!

Inspirasi Ruang Keluarga Mewah, Bikin Betah Berlama-lama di Rumah!

MOMSMONEY.ID - Ruang keluarga merupakan salah satu area yang keberadaannya cukup penting di rumah. Selain berfungsi sebagai tempat berkumpul untuk keluarga, ruangan yang satu ini juga kerap dipakai untuk bersantai di rumah.

Berbicara soal ruang keluarga, ada banyak sekali gaya interior ruang keluarga yang bisa Anda coba, mulai dari gaya minimalis hingga industrial. Salah satu gaya ruang keluarga yang cukup diminati adalah gaya luxury alias mewah yang terlihat cantik dan elegan. Penampilan ruang keluarga yang mewah pun dapat membuat penghuninya betah bersantai lama di rumah.

Nah, jika Anda sedang mencari inspirasi ruang keluarga mewah, berikut ada beberapa contohnya yang bisa Anda tengok di bawah. Yuk, simak!

Baca Juga: Wajib Tahu, Ini Kelebihan dan Kekurangan Rumah dengan Konsep Open Space

Luas dan tinggi

Rumah-rumah mewah kebanyakan memiliki desain ruangan yang luas dengan langit-langit tinggi. Jadi, ruang keluarga dengan desain yang luas dan tinggi dapat memberikan kesan mewah secara instan.

Untuk melengkapi tampilan ruang keluarga,  gunakan furnitur dengan desain yang simpel dan minimalis seperti gambar di atas. Warna-warna yang digunakan pun berkisar pada warna netral seperti putih, coklat, dan hitam. Kombinasi layout ruangan, warna, dan furnitur yang digunakan pun menghasilkan kesan ruang keluarga yang mewah dan elegan.

Warna-warna lembut

Untuk menghadirkan kesan mewah dan klasik, gunakan warna netral yang lembut dan hangat pada ruang keluarga. Contohnya seperti ruang keluarga di atas, yang menggunakan warna off-white yang terlihat nyaman dipandang.

Supaya kesan mewah makin terasa, Anda bisa menambahkan warna aksen yang terlihat elegan seperti warna ungu dan hijau toska. Seperti gambar di atas, perpaduan warna netral dengan warna ungu dan hijau toska yang elegan semakin menonjolkan kesan mewah dari ruang keluarga.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Warna Cat Rumah Bagian Luar yang Cantik dan Elegan

Pernak-pernik metalik

Rumah mewah biasanya identik dengan pernak-pernik dan dekorasi dengan finishing metalik atau kaca yang terlihat elegan dan mahal. Selain itu, kesan mahal juga bisa ditampilkan lewat penggunaan warna metalik seperti emas dan perak.

Contohnya seperti ruang keluarga di atas, yang didekorasi dengan cermin dan lampu gantung dengan finishing metalik dan kaca kristal yang terlihat mewah. Warna-warna coklat keemasan yang mendominasi ruang keluarga pun melengkapi kesan elegan dan mewah.

Sederhana dan elegan

Tak harus menggunakan dekorasi mahal dan serba kaca serta metalik, Anda pun bisa menghadirkan kesan elegan dan mewah melalui penampilan ruang keluarga yang sederhana.Kuncinya, gunakan perpaduan warna-warna yang terlihat elegan dengan furnitur dan dekorasi yang simpel.

Misalnya, ruang keluarga di atas menggunakan warna hijau keabu-abuan yang lembut pada dindingnya, yang dipadukan dengan sofa beludru dan meja pendek dengan permukaan kaca atau marmer yang mengkilap. Warna simpel dan desain furnitur yang sederhana pun tetap bisa terlihat mewah dan elegan.

Selanjutnya: Tips dan Trik Menggunakan Warna Netral untuk Interior Rumah yang Makin Menawan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News