HOME, Keluarga

Inspirasi Karpet Lantai Minimalis untuk Interior Rumah, Fungsional dan Nyaman

Inspirasi Karpet Lantai Minimalis untuk Interior Rumah, Fungsional dan Nyaman

MOMSMONEY.ID - Karpet lantai merupakan salah satu barang yang umum digunakan di rumah-rumah. Selain dapat mempercantik rumah, keberadaan karpet juga cukup fungsional karena dapat dipakai menjadi alas duduk yang nyaman bagi penghuni rumah.

Karena berfungsi ganda sebagai dekorasi dan alas duduk, Anda perlu memastikan bahwa karpet di rumah terlihat serasi dengan interior rumah dan nyaman digunakan. Penataannya pun perlu dipertimbangkan dengan baik supaya karpet dapat berfungsi dengan maksimal.

Nah, di bawah ini ada beberapa contoh penggunaan karpet lantai minimalis yang bisa Anda jadikan inspirasi. Dengan penataan yang tepat, karpet pun akan menjadi bagian dekorasi rumah yang nyaman digunakan!

Baca Juga: Tips Memilih Karpet Lantai yang Tepat untuk Rumah Anda, Yuk Catat!

Pola kotak-kotak yang eyecatching

Anda bosan dengan penampilan karpet yang polos, tapi tidak ingin motif karpet yang “kuno” atau terlalu ramai? Kalau ya, coba gunakan motif yang terlihat modern dan simpel seperti karpet kotak-kotak pada gambar di atas.

Anda bisa menggunakan perpaduan warna favorit Anda pada karpet supaya terasa personal. Namun, supaya kesan minimalis makin terasa, sebaiknya gunakan karpet dengan perpaduan warna netral. Lalu, lengkapi penampilan ruangan dengan furnitur dan dekorasi yang simpel dengan warna yang serasi.

Karpet penuh tekstur yang empuk

Beberapa jenis karpet yang ada di pasaran memiliki beragam tekstur di permukaannya, sehingga terasa menyenangkan saat disentuh dan diinjak. Perpaduan tekstur tersebut pun dapat menjadi daya tarik yang unik di dalam ruangan.

Contohnya seperti ruang keluarga di atas yang menggunakan karpet bertekstur untuk melapisi lantai. Supaya tetap minimalis dan serasi dengan interior ruangan, warna karpet yang dipilih pun merupakan warna polos yang netral seperti cream atau warm white.

Baca Juga: Terkenal Canggih, Ini Kelebihan dan Kekurangan Robot Vacuum Cleaner

Tipis dan sederhana

Selain sebagai alas duduk, karpet juga kerap dipakai sebagai alas furnitur dan pelengkap dekorasi dalam ruangan. Sebagai bagian dari dekorasi ruangan, desain dan warna karpet tentu harus serasi dengan penampilan ruangan.

Sebagai contoh, ruang keluarga di atas menggunakan karpet berukuran besar dengan warna netral yang melengkapi penampilan sofa dan meja. Karpet yang tipis dipilih supaya terlihat simpel, minimalis, dan memudahkan perawatannya. Keberadaan karpet juga dapat menambah variasi tekstur dalam ruangan dan mencegah penghuni rumah tergelincir saat berada di ruang keluarga.

Warna abu-abu yang kalem

Warna abu-abu merupakan pilihan warna netral yang aman karena warna ini tidak seterang putih, namun tidak segelap abu-abu.

Penggunaan warna abu-abu pada karpet pun dapat memberi kesan ruangan yang kalem dan dingin, sehingga menambah kenyamanan di dalam ruangan. Pilihlah karpet dengan permukaan berbulu yang empuk dan lembut supaya enak dipakai lesehan di ruangan.

Selanjutnya: Inspirasi Kamar Mandi Minimalis ala Skandinavia, Netral dan Sederhana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News