HOME, Keluarga

Inspirasi Kamar Mandi Warna Kuning, Bikin Cerah dan Semangat Mandi

Inspirasi Kamar Mandi Warna Kuning, Bikin Cerah dan Semangat Mandi

MOMSMONEY.ID - Biasanya, saat akan memilih warna untuk kamar mandi, orang cenderung memilih warna netral atau warna sejuk, seperti putih dan biru. Pilihan warna ini memang dianggap aman dan nyaman bagi seluruh penghuni rumah.

Jika Anda menginginkan tampilan kamar mandi yang terlihat berbeda dari biasanya, coba gunakan warna kuning. Warna yang satu ini identik dengan kesah cerah dan ceria, sehingga kehadiran warna ini bisa membantu menghidupkan suasana kamar mandi dan menyenangkan penggunanya.

Ingin melihat bagaimana penggunaan warna kuning pada kamar mandi yang tidak norak dan tetap menarik? Yuk, tengok inspirasinya di bawah ini!

Baca Juga: Inspirasi Warna Cat Tembok Peach dan Coral, Rumah Jadi Cantik dan Eyecatching!

Warna kuning yang lembut

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by 2LG Studio (@2lgstudio)

Warna kuning kadang dihindari untuk interior ruangan karena terkesan mencolok dan terlalu cerah. Padahal, ada variasi warna kuning lainnya yang bisa Anda gunakan supaya kamar mandi tetap terlihat nyaman, misalnya warna kuning keemasan atau mustard yellow yang lebih lembut dan kalem.

Anda juga tidak harus menggunakan warna kuning pada seluruh permukaan kamar mandi. Misalnya seperti kamar mandi di atas, yang hanya menggunakan warna kuning pada lantai dan sebagian dinding kamar mandi. Sisa permukaan kamar mandi menggunakan warna putih yang membuat kamar mandi makin terlihat cerah.

Lantai yang mencolok

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by co°quo (@coquo_mtl)

Ingin menghidupkan suasana kamar mandi yang monoton? Cukup gunakan keramik lantai berwarna kuning cerah seperti pada gambar di atas.

Di kamar mandi yang menggunakan warna-warna netral seperti hitam dan putih, keberadaan warna kuning yang menutupi permukaan lantai menjadi aspek yang membantu menghidupkan suasana kamar mandi. Karena hanya digunakan pada sebagian area kamar mandi, warna kuningnya tidak akan membuat kamar mandi terlihat berlebihan dan norak.

Baca Juga: Simak, Ini Makna dari Warna-Warna Sejuk untuk Interior Rumah

Segar dan cerah

Jika kamar mandi sebelumnya dihidupkan lewat lantai berwarna kuning, kamar mandi yang satu ini mendapatkan kesan segar dan cerah dari warna kuning pada dindingnya.

Untuk mengimbangi warna kuning yang cerah, sisi dinding kamar mandi yang lain ditutupi dengan keramik berwarna abu-abu gelap yang kalem. Kabinet kamar mandi juga berwarna hitam yang dapat memberi kontras pada warna kuning. Perpaduan antara warna kuning, hitam, dan abu-abu menghasilkan kamar mandi yang terlihat tegas.

Aksen pada shower

Mirip dengan kamar mandi di atas, kamar mandi ini juga menggunakan warna kuning pada dindingnya. Bedanya, kamar mandi ini hanya menggunakan warna kuning pada area shower untuk menciptakan titik fokal yang menarik di dalam kamar mandi.

Warna kuning yang digunakan pun memiliki sedikit campuran warna hijau untuk memberi kesan segar pada kamar mandi. Sisa permukaan kamar mandi ditutupi dengan warna putih yang membantu memberi kesan cerah yang melengkapi warna kuning.

Nah, itulah beberapa contoh penggunaan warna kuning pada interior kamar mandi. Tak perlu khawatir kamar mandi Anda akan terlihat norak dan terlalu mencolok. Dengan sedikit kreativitas, warna kuning akan terlihat cantik dan menghidupkan kamar mandi!

Selanjutnya: Yuk, Coba Kombinasikan Warna Hijau di Rumah dengan Warna-Warna Ini!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News