HOME, Keluarga

Inspirasi Interior Rumah Bergaya Tropis, Serasa Liburan di Pantai!

Inspirasi Interior Rumah Bergaya Tropis, Serasa Liburan di Pantai!

MOMSMONEY.ID - Saat ini, ada banyak sekali gaya interior rumah yang bisa Anda pilih, salah satunya gaya tropis.

Dilansir dari Decor Aid, gaya tropis adalah salah satu cabang gaya coastal yang mengambil inspirasi dari pemandangan laut dan pantai.

Rumah gaya ini biasanya banyak menggunakan unsur laut, material alam, dan suasana open air yang segar. Jadi, gaya tropis akan membuat Anda merasa seperti liburan di rumah atau vila pantai. Menarik, bukan?

Tertarik menggunakan gaya rumah ini? Berikut beberapa contoh interior rumah bergaya tropis yang bisa Anda jadikan inspirasi. Yuk, tengok di bawah!

Baca Juga: Mengenal Gaya Interior Coastal, Bawa Suasana Pantai dan Laut ke Rumah

Warna hijau yang segar

Warna hijau memang identik dengan kesan tropis, jadi Anda bisa menggunakan warna ini pada interior rumah bergaya tropis.

Pilihlah warna hijau yang terkesan segar, seperti hijau gelap atau hijau kebiruan seperti gambar di atas. Kombinasikan dengan warna putih yang cerah supaya ruangan tidak terasa suram. Terakhir, tambahkan unsur alam khas tropis seperti tanaman hias atau dekorasi anyaman yang cantik.

Pencahayaan yang cerah

Pencahayaan alami yang cerah juga merupakan faktor penting dalam interior rumah bergaya tropis, karena dapat membantu memberikan kesan rileks dan airy pada ruangan.

Untuk memaksimalkan pencahayaan di dalam rumah, Anda bisa menggunakan jendela besar atau pintu kaca yang bisa digeser. Tambahkan tirai tipis berwarna putih untuk membantu menyaring cahaya agar tidak terlalu silau. Jangan lupa untuk menggunakan furnitur dan dekorasi berbahan alam seperti kayu, rotan, rami, atau bambu.

Baca Juga: 4 Inspirasi Interior Rumah Warna Earth Tone, Natural dan Menenangkan

Aksen tropis yang cantik

Salah satu cara untuk menghadirkan gaya tropis di rumah Anda adalah dengan menggunakan motif tanaman dan hewan tropis, misalnya wallpaper bermotif pohon kelapa seperti gambar di atas.

Karena wallpaper motif tropis biasanya cukup ramai, Anda dapat menggunakannya sebagai aksen pada sebagian sisi dinding. Pastikan wallpaper tersebut terlihat serasi dengan keseluruhan interior rumah. Anda bisa menggunakan elemen alam seperti kayu atau bambu dan menggunakan warna netral yang cerah.

Warna-warna yang meriah

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Louisa ߌº (@louisashome)

Tak hanya warna-warna khas pantai dan laut, rumah bergaya tropis juga identik dengan warna-warna yang cerah dan terlihat “ramai” seperti pink, kuning, atau oranye. Contohnya seperti interior rumah di atas, yang menggabungkan berbagai warna cerah untuk menciptakan kesan tropis.

Supaya tidak terlalu penuh dan sesak, pemilik rumah tetap menggunakan warna netral seperti krem dan abu-abu sebagai dasar. Warna cerah hanya digunakan sebagai aksen pada dekorasi dan pernak-pernik ruangan. Sebagai pelengkap, ada motif-motif ramai yang khas gaya tropis.

Selanjutnya: Inspirasi Interior Rumah Minimalis ala Korea, Dijamin Suka!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News