HOME, Keluarga

4 Inspirasi Interior Rumah Warna Earth Tone, Natural dan Menenangkan

4 Inspirasi Interior Rumah Warna Earth Tone, Natural dan Menenangkan

MOMSMONEY.ID - Dari beragam palet warna yang tersedia untuk interior rumah, palet warna earth tone termasuk salah satu yang difavoritkan.

Tak heran, sebab warna ini juga banyak digemari pada bidang lain, misalnya fesyen. Palet warna earth tone yang terinspirasi dari warna-warna alam ini memang banyak digemari karena dapat memberikan kesan natural. Jadi, penghuni rumah dapat merasa rileks dan tenang di dalam ruangan.

Tertarik menggunakan warna earth tone untuk interior rumah? Berikut beberapa contohnya untuk Anda.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Warna Cat Rumah Dengan Earth Tone yang Nyaman

Warna hijau yang klasik

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Chloe (@homedesignwithchloe)

Ketika membicarakan warna earth tone, warna hijau pasti menjadi warna pertama yang muncul di pikiran Anda. Memang, warna yang satu ini banyak ditemukan di alam sehingga identik dengan kesan earthy.

Untuk memberi kesan segar dan nyaman, Anda bisa menggunakan warna hijau yang lembut, seperti sage green pada dinding ruangan di atas.Kombinasikan dengan elemen alam seperti furnitur dan lantai kayu, lalu tambahkan warna-warna netral sebagai penyeimbang.

Warna coklat gelap yang elegan

Selain warna hijau, warna coklat juga populer sebagai warna earthy. Warna yang satu ini memang identik dengan elemen kayu dan dapat memberikan beragam kesan, mulai dari kesan elegan hingga tradisional.

Jika Anda menginginkan kesan rumah yang bold tapi tetap nyaman dipandang, coba padukan warna putih dan coklat tua pada dinding rumah Anda. Seperti gambar di atas, warna coklat pada sisi bawah dinding memberi kontras yang apik dengan warna putih di sisi atas dinding. Untuk melengkapinya, gunakan tanaman hias dan material alam seperti kayu dan anyaman bambu.

Baca Juga: Trendi dan Stylish, Berikut Ide Dekorasi Kamar Tidur Gaya Hipster

Perpaduan elemen alam

Warna earth tone memang terinspirasi dari warna alam, jadi masuk akal bila Anda menggunakan elemen-elemen alam seperti kayu dan anyaman untuk menghadirkan warna ini pada interior rumah.

Contohnya seperti interior rumah di atas ini. Dengan cat dinding berwarna off-white atau krem yang hangat, furnitur kayu dan pernak-pernik anyaman dengan finishing natural terlihat cocok berada di ruangan tersebut. Tambahkan sedikit warna hijau melalui pernak-pernik seperti tanaman hias.

Dekorasi dengan kesan earthy

Selain melalui cat dinding, warna earth tone pada interior rumah juga bisa dihadirkan lewat dekorasi atau pernak-pernik rumah.

Interior rumah di atas memang didominasi warna putih bersih yang netral, tapi warna earth tone tetap hadir lewat beberapa furnitur dan dekorasi rumah. Ada lantai dan furnitur berwarna coklat kayu yang hangat, bantal berwarna coklat kekuningan yang cerah, keranjang anyaman berwarna coklat muda yang simpel, dan tanaman hias berwarna hijau yang segar.

Itulah beberapa contoh interior rumah dengan warna earth tone yang bisa Anda jadikan inspirasi. Bagaimana, makin mantap menggunakan warna ini pada interior rumah?

Selanjutnya: Inspirasi Interior Rumah Minimalis ala Korea, Dijamin Suka!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News