HOME, Keluarga

Inspirasi Home Gym Minimalis yang Bikin Anda Semangat Olahraga

Inspirasi Home Gym Minimalis yang Bikin Anda Semangat Olahraga

MOMSMONEY.ID - Membuat home gym merupakan salah satu cara yang bisa ditempuh untuk bisa berolahraga di rumah dengan aman dan nyaman, terutama di masa pandemi seperti ini.

Walaupun terdengar merepotkan, sebenarnya home gym bisa ditata sesuai dengan kebutuhan Anda. Misalnya, Anda cukup menggunakan peralatan yang sederhana dan multifungsi supaya bisa menunjang beragam jenis latihan.

Tertarik membuat home gym sendiri di rumah? Yuk, tengok dulu contoh home gym minimalis berikut ini. Dengan penataan yang sederhana, Anda dijamin makin semangat olahraga!

Baca Juga: Ingin Membuat Home Gym di Rumah? Simak Dulu Tipsnya di Sini

Minimalis dan cerah

Jika Anda memiliki ruangan kosong di rumah, coba manfaatkan menjadi home gym seperti rumah di atas. Isilah ruangan tersebut dengan satu-dua peralatan basic supaya tidak terlalu penuh dan Anda bisa berolahraga dengan nyaman. Gunakan cat dinding warna putih dan maksimalkan pencahayaan supaya ruangan terasa cerah.

Sebagai permulaan, gunakan yoga mat atau alas yoga, lalu tambahkan cermin badan untuk membantu Anda berolahraga dengan gerakan yang benar. Jika memungkinkan, tambahkan peralatan lain, misalnya treadmill, sepeda statis, atau pull-up bar.

Tegas dan maskulin

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Bianca (@buildtobeautify)

Berkebalikan dengan ruangan sebelumnya, home gym yang satu ini memilih untuk menghadirkan kesan maskulin yang tegas lewat penggunaan warna abu-abu gelap atau hitam pada dindingnya.

Home gym tersebut dilengkapi dengan beberapa peralatan dasar, seperti dumbbell, sepeda statis, dan bench. Semua peralatan tersebut memiliki warna hitam yang minimalis dan serasi dengan warna dinding. Sebagai penyeimbang, warna cerah digunakan pada plafon dan lantai ruangan.

Baca Juga: Inspirasi Model Plafon Minimalis, Bikin Rumah Makin Keren

Nyaman dan simpel

Supaya Anda betah berolahraga, suasana home gym tentu harus dibuat senyaman mungkin. Cukup gunakan tatanan ruangan yang simpel dan tidak berlebihan untuk menghadirkan kesan nyaman tersebut.

Contohnya seperti home gym di atas. Menggunakan panel kayu pada satu sisi dinding, penampilan ruangan tersebut tetap sederhana tanpa harus mengorbankan estetika. Peralatan simpel seperti ring gimnastik, sepeda statis, dan barbel sudah cukup untuk mengakomodasi kebutuhan olahraga penghuni rumah.

Nuansa hangat dari kayu

Hampir sama dengan ruangan sebelumnya, home gym yang satu ini juga menggunakan panel kayu pada salah satu dindingnya. Dengan finishing yang natural, keberadaan dinding kayu menghadirkan nuansa hangat dan rustic ke dalam ruangan.

Peralatan olahraga yang digunakan juga sederhana, seperti weight bench dan ring gimnastik. Sebagai tambahan, ada lantai karet atau karpet yang dapat meredam benturan dan jam digital pada dinding. Desain ruangan yang sederhana tersebut makin menonjolkan kesan minimalis.

Bagaimana, home gym di atas terlihat simpel dan minimalis, bukan? Yuk, jangan ragu untuk memulai hidup sehat dengan berolahraga di rumah!

Selanjutnya: 6 Tips Mencuci dan Merawat Baju Putih Supaya Tetap Awet dan Kinclong

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News