HOME, Keluarga

Inspirasi Model Plafon Minimalis, Bikin Rumah Makin Keren

Inspirasi Model Plafon Minimalis, Bikin Rumah Makin Keren

MOMSMONEY.ID - Walaupun merupakan bagian dari rumah, desain plafon atau langit-langit jarang dibahas atau dipikirkan secara detail.

Padahal, plafon dapat berperan sebagai tembok kelima yang mempercantik rumah, sehingga desainnya tak boleh dilewatkan.

Berbicara soal desain plafon, gaya minimalis merupakan pilihan yang cukup aman untuk digunakan. Pasalnya, plafon dengan desain yang minimalis akan mudah dikombinasikan dengan gaya rumah apapun.

Berikut ini ada beberapa contoh model plafon rumah minimalis yang bisa Anda tiru. Dengan desain yang baik, plafon pun dapat membuat rumah makin estetik.

Baca Juga: Coba 6 Kombinasi Warna Cat Plafon dan Dinding Berikut, Rumah Jadi Unik!

Kotak-kotak yang minimalis

Model plafon yang satu ini cukup umum ditemui pada rumah-rumah. Menggunakan bilah-bilah pipih yang membagi luas plafon menjadi beberapa bagian, tampilan plafon ini terlihat sederhana, tapi tetap tidak terlalu membosankan.

Jika Anda menginginkan kesan yang lebih sederhana, pilihlah bilah dengan warna yang sama dengan plafon. Atau, jika Anda ingin terlihat berbeda, gunakan bilah dengan warna yang kontras, tapi tetap dapat memberikan kesan minimalis.

Plafon timbul yang elegan

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ann Dennis (@annmdennis)

Hampir sama dengan plafon sebelumnya, plafon yang satu ini juga memiliki desain kotak-kotak yang membagi plafon menjadi beberapa bagian. Bedanya, plafon ini memiliki efek timbul yang membuatnya terlihat mewah dan elegan.

Tidak heran, sebab ruangan di bawahnya juga didesain dengan gaya mewah dan elegan. Supaya tidak terlihat berlebihan, warna putih yang netral digunakan pada plafon tersebut.

Baca Juga: Segar Bagai di Laut, Ini Dia Inspirasi Kamar Mandi Minimalis Warna Tosca

Kayu yang hangat dan tradisional

Kayu merupakan material klasik yang banyak digunakan untuk berbagai aspek hunian, termasuk plafon. Penggunaan material kayu pada plafon dapat menghadirkan kesan hangat dan tradisional pada suatu ruangan.

Contohnya seperti interior rumah di atas. Warna coklat dari plafon kayu terlihat cocok dipadukan dengan warna-warna hangat dan furnitur kayu yang ada di dalam ruangan. Selain itu, keberadaan plafon kayu memberikan kesan klasik dan tradisional yang nyaman.

Lampu LED yang modern

Di era modern seperti ini, variasi pemasangan lampu pada plafon rumah sudah makin beragam. Salah satu cara yang umum digunakan saat ini adalah memasang lampu LED pada lekukan di plafon rumah seperti gambar di atas.

Supaya ruangan terlihat cerah, gunakan warna putih pada plafon dan lampu. Jika dirasa perlu, tambahkan sumber pencahayaan lain seperti lampu tidur atau lampu downlight.

Selanjutnya: 4 Inspirasi Ruang Keluarga Warna Abu-Abu yang Cozy dan Sejuk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News